Nelayan Yang Dilaporkan Hilang di Padang Pariaman Ditemukan Selamat

Nelayan hilang
Seorang nelayan di Pantai Katapiang Ujung, Korong Simpang, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar) akhirnya ditemukan selamat. Nelayan bernama Syafruddin (60) itu sempat dilaporkan hilang usai melaut bersama dua rekannya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 13.57 WIB. Korban terombang-ambing sejauh tiga mil.

“Saat melaut tiba-tiba angin kencang dan cuaca ekstrim menyebabkannya korban terpisah dari rombongan kapal rekannya, ” kata Budi, Selasa (29/6/2021).

“Nelayan ini terombang-ambing sejauh lebih kurang tiga mil dari bibir pantai dalam keadaan selamat dan sudah di bawa oleh keluarga ke rumah,” sambungnya.

Budi menyebutkan korban dinyatakan hilang sejak pukul 10.20 WIB. Rekan korban melapor kejadian tersebut lantaran korban tak kunjung kembali ke daratan.

“Begitu mendapat laporan kami menurun tim untuk melakukan pencarian. Dan akhirnya korban ditemukan dengan selamat,” ujarnya.

Syafruddin ditemukan bertahan di atas perahu yang terbalik. Petugas langsung memberikan pelampung dan mengevakuasi nelayan tersebut ke bibir pantai.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments