Iklan
Iklan

Netizen Sandingkan Giring Ganesha dengan Aldi Taher pada Pilpres 2024

- Advertisement -
Pernyataan Giring Ganesha kembali membuat heboh public. Mantan vokalis Nidji ini akan menyediakan kuliah gratis jika dirinya terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024.

Giring Ganesha menyampaikan janjinya itu melalui video berdurasi 6 menit yang diunggah di Instagramnya pada Senin, 14 Juni 2021.

Giring Ganesha juga memaparkan alasan dirinya membuat program kuliah gratis jika menjadi Presiden RI. Ia mengaku idenya itu terinspirasi dari sebuah film tentang seorang pemuda, William Kamkwamba yang terpaksa putus sekolah karena kesulitan ekonomi.

Namun, William tetap memiliki semangat belajar sampai akhirnya bisa menciptakan pompa air listrik bertenaga angin untuk desanya agar terbebas dari kekeringan. “Cerita hidup William Kamkwamba menggugah saya tentang pentingnya pendidikan,” ujarnya.

Giring Ganesha mengulas kisah inspiratif William tersebut selama satu setengah menit. Ia merasa punya kesamaan dengan William. “Saya bersyukur enggak pernah putus sekolah tapi orang tua saya dan William sama-sama punya keterbatasan ekonomi,” katanya.

Giring mengingat perjuangan orang tuanya mencari nafkah untuk membiayainya sekolah.

Sebagai orang tua, Giring merasa pendidikan dapat menyelamatkan banyak orang dari kemiskinan. Giring mengapresiasi program pemerintah saat ini yang menggratiskan sekolah tingkat SD sampai SMA. Namun Giring tidak hanya ingin sampai disitu. Ia melihat tantangan di masa depan akan semakin besar untuk anak.

“Kami di Partai Solidaritas Indonesia berpikir keras, kini saatnya dihadirkan program kuliah gratis. Hanya dengan cara ini Indonesia bisa memiliki pondasi yang kuat untuk kemajuan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Giring tidak ingin kuliah dipandang sebagai sebuah kemewahan kalau kelak ia jadi presiden. Ia ingin anak-anak muda Indonesia bisa berkuliah secara gratis dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensi mereka.

“Pendidikan harus menjadi kebutuhan dasar, harus gratis, jangan jadikan sebagai kemewahan,” ujarnya.

Namun, sejumlah netizen meragukan niat Giring untuk menyediakan kuliah gratis jika menjadi presiden di periode mendatanga. Mereka menyebut program yang dijanjikan Giring ini hanyalah gurauan semata.

“Lagi ngehalu nih demi mendapatkan suara,” tulis @mhdrahmans. “Lu lagi stand up?” tulis @mrdp16. “Harusnya lu nyapres di Afrika sesuai film yang lu nonton,” tulis @andri_anggre. “Ni orang kampanye apa review film sih huftt,” tulis @cnfebyp. “Kalau saya mending bayar sekolah mahal daripada dapat presiden seperti anda, tapi terima kasih untuk niat baiknya,” tulis @candrarochyat.

Ada juga yang menyandingkan Giring Ganesha dengan Aldi Taher. Keduanya dianggap memiliki pemikiran yang tidak jauh berbeda. “Wakilnya Aldi Taher,” tulis @uttamutahar. “Tapi kalau lu masih mau mencapres juga, gue saran kan wakilnya @aldi_taher serius cocok banget deh lo berdua, sama-sama halu,” tulis @bonekapinokio1.

Source: Tempo.co

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA