Home ENTERTAINMENT Niki, Lewat 88rising Siap Lepas Single Dan Video “Before”

Niki, Lewat 88rising Siap Lepas Single Dan Video “Before”

Niki
Foto : Gabriel Chiu
Niki, penyanyi, penulis lagu, dan produser kelahiran Jakarta yang berbasis di LA, mengumumkan single dan video klip terbarunya yang berjudul “Before”.

Before adalah single pertama dari albumnya yang akan datang, Nicole. Niki pertama kali mengumumkan album ini pada laman media sosialnya di awal minggu ini

Single bertema refleksi diri ini diwarnai dengan nostalgia dan bercerita tentang kerinduan Niki akan sebuah hubungan di masa lalu yang telah berakhir, sembari bergulat dengan perasaannya dan mencoba melepaskan.

Niki

Produksi lagu yang sarat akan reverb dan sederhana ini menyoroti kemampuan lirikal Niki untuk membangkitkan emosi dan sentimentalitas yang kuat melalui musiknya.

“Before” adalah kelanjutan dari gemilangnya sinar Niki yang tampak saat ia mulai kembali menelusuri akarnya sebagai penyanyi/penulis lagu dengan kemampuan penceritaan yang tulus, seperti pada single sebelumnya “Split” yang dirilis akhir tahun lalu.

“‘Before’ adalah akhir yang tak pasti dari kisah cinta pertama saya. Saya menulisnya sebagai sarana untuk menutup lembar kehidupan tersebut, sebuah kesempatan yang belum saya miliki sebelumnya.”katanya dalam siaran persnya.

Niki

“Saya juga merasa bahwa membuka bab baru dalam hidup dengan mengisahkan bagian akhir dari bab sebelumnya sangatlah puitis. Saya sangat bangga akan itu, dan saya belum pernah berhasil membuat lagu putus cinta terbaik yang selalu saya impikan sebelumnya… sampai saat ini.”tambahnya.

“Before” dirilis tak lama setelah penampilan penyanyi kelahiran Indonesia ini yang tak terlupakan di Coachella bulan April lalu, di mana ia dan Rich Brian menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di festival tersebut. NIKI akan melanjutkan penampilannya di Coachella dengan sebuah penampilan di Head in the Clouds Festival 2022 oleh 88rising pada bulan Agustus ini di Brookside at the Rose Bowl.

Ia sebelumnya tampil di Head in the Clouds Festival 2021 pada November lalu dengan set memukau yang mendapat pujian dari MTV, Flaunt, dan The AV Club yang menyebutnya seorang “goddamn superstar.”

Niki

Baru-baru ini, 88rising dan NIKI berkolaborasi dengan Honda untuk memproduksi sebuah seri dokumenter baru yang mengabadikan perjalanannya ke Coachella, menceritakan detik-detik menjelang penampilannya yang memukau. 88rising adalah mitra media musik Asia pertama yang berkolaborasi dengan Honda dalam program musik mereka.

Hingga saat ini, Musisi ini telah mengumpulkan lebih dari 1,8 miliar streams di seluruh platform musik. Single hit-nya “Every Summertime” yang merupakan soundtrack untuk film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dari Marvel baru-baru ini menjadi viral dan saat ini sudah mengumpulkan lebih dari 220 juta streams yang terus bertambah.

Trek yang ditulis dan diproduserinya bersama kolaborator lama Jacob Ray ini adalah lagu cinta yang hidup dengan nuansa nostalgia yang mengingatkan kita akan musik R&B dan soul klasik. Dengarkan treknya.

Niki
Foto : Gabriel Chiu

Sementara itu, single “Split” yang disebutkan di atas berasal dari album kolaborasi Head In The Clouds 3 yang akan datang — instalasi ketiga yang luar biasa dari 88rising dalam ambisinya untuk membangun dunia yang memajukan artis-artis terbaik dari Timur ke dunia Barat.

Sebuah lagu retro slowburn lengkap dengan suara gitar steel dan corak suaranya yang serak dan manis, “Split” merekam kekuatan artistik musisi berusia 23 tahun ini yang menyanyikan rasa sakit hati ketika berada di antara dua dunia dan dua rumah. Seperti semua lagu NIKI yang menjadi favorit penggemar, “Split” meninggalkan bekas yang mendalam bagi penggemarnya.

Iklan 7
Iklan 7
Exit mobile version