Home INTERNASIONAL Nokia Pecat 10.000 Pegawai di Seluruh Dunia

Nokia Pecat 10.000 Pegawai di Seluruh Dunia

nokia
Raksasa telekomunikasi Finlandia, Nokia, akan memangkas antara 5.000 dan 10.000 pekerjaan di seluruh dunia dalam dua tahun mendatang karena pemotongan biaya.

Nokia sedang mengejar ketinggalan di bidang 5G, dan juga berencana untuk berinvestasi dalam bidang cloud dan penelitian infrastruktur digital.

Perusahaan itu saat ini memiliki 90.000 karyawan di seluruh dunia, dan telah memangkas ribuan pekerjaan sejak membeli pembuat peralatan telekomunikasi Alcatel-Lucent pada 2016.

“Saat ini kami mengharapkan proses konsultasi di Inggris untuk mencakup sekitar 96 peran”.

“Namun, pada tahap ini, ini hanya perkiraan. Masih terlalu dini untuk berkomentar secara rinci, karena kami baru saja memberi tahu dewan pekerjaan lokal dan mengharapkan proses konsultasi segera dimulai, jika memungkinkan.”

Prancis, di mana perusahaan itu memangkas lebih dari 1.000 pekerjaan tahun lalu, akan terhindar dari putaran pemotongan terbaru.

Pimpinan eksekutif Pekka Lundmark mengatakan: “Keputusan yang mungkin memiliki dampak potensial pada karyawan kami tidak pernah dianggap enteng. Prioritas saya adalah memastikan bahwa setiap orang didukung melalui proses ini.”

Setelah mengambil posisi teratas tahun lalu, Lundmark telah membuat perubahan setelah kesalahan langkah produk di bawah manajemen perusahaan sebelumnya merusak ambisi 5G dan menyeret sahamnya.

Nokia pernah menjadi produsen handphone terbesar di dunia, tetapi gagal mengantisipasi popularitas ponsel layar sentuh berkemampuan internet seperti iPhone Apple dan Samsung Galaxy dan tersingkir oleh para pesaingnya.

Setelah menjual bisnis handsetnya ke Microsoft, yang kemudian dihapuskan oleh raksasa perangkat lunak itu, Nokia berkonsentrasi pada peralatan telekomunikasi. Itu juga kemudian masuk ke kesepakatan lisensi untuk handset bermerek Nokia.

Exit mobile version