Iklan
Iklan

OmBags Ajak Danilla Riyadi Dalam Sebuah “Persahabatan”

- Advertisement -
Bagus Dhanar Dhana atau OmBags, Dikenal sebagai personil (bass/vocal) band NTRL di ketahui memiliki berbagai proyek musik, diluar band-nya tersebut. Musisi / pencipta lagu sekaligus ini juga tercatat memiliki solo album, “Edan” (2010), dengan hits ‘Chineese Food’.

Kegelisahan dalam berkarya, justru membuat OmBags lebih aktif menghasilkan banyak lagu. Dari banyak karya inilah, musisi yang sekarang menetap di Bali ini tetap bertahan di panggung musik nasional.

Setelah membentuk band ‘Jalan Tengah” dengan musisi-musisi asal Bali, OmBags kembali meramaikan panggung musik nasional, dengan merilis single solo terbaru-nya ‘Persahabatan’, rentang 12 tahun setelah melepas debut solo album “Edan”.

OmBags

Lagu ini merupakan lagu pembuka dari solo album ke-dua yang rencananya akan di rilis dalam waktu dekat. Tidak tanggung-tanggung, di lagu ‘Persahabatan’ ini, OmBags menggaet musisi / penyanyi yang sedang naik daun Danilla Riyadi untuk berkolaborasi. Yang menarik, lagu ini keluar dari image yang melekat pada musisi ini.

Dimana OmBags sebelumnya identik dengan nuansa rock alternative, tapi di lagu ini justru berkarakter ballad yang bernuansa akustik (folk). Sebuah lagu yang hadir dengan diiringi petikan gitar yang indah dari Wayanjos. Untuk memproduseri albumnya OmBags, menggaet Deny Surya dan Wayanjos yang ikut serta dalam proses aransemen, hingga pemilihan lagu-lagu yang nantinya akan dimasukkan kedalam solo album ke-dua, termasuk menangani proses mixing dan mastering.

“Ide awalnya adalah, saya ingin ada seperti monolog antara dua orang yg saling bersahutan di lagu ini. Untuk monolog ini saya ingin suara vokal wanita yg berkarakter dan unik. Dan yang bisa mewujudkan karakter vokal itu pada lagu ini ada pada Danilla Riyadi. Tapi saya membebaskan Danilla untuk bernyanyi mengekspresikan sesuai cerita lagunya. Dan ternyata pilihan pada Danilla adalah tepat, karena mampu memberi nyawa pada lagu ini.” Ungkap Bagus.

OmBags

Lagu ‘Persahabatan’ sendiri sudah ditulis OmBags pada tahun 2011 lalu. Lagu ini bercerita tentang putusnya sebuah persahabatan karena perbedaan pendapat dan cara pandang, yang akhirnya hanya merugikan kedua belah pihak yang lebih memenangkan ego diatas nilai persahabatan itu sendiri.

Dengan di rilisnya ‘Persahabatan’ ada pesan yang ingin di sampaikan, untuk menyadari bahwa berbeda pendapat itu wajar dan tak perlu berselisih paham apa lagi sampai bermusuhan dan memutus hubungan tali silaturahmi. Karena kita tidak akan tahu kalau suatu saat nanti justru sahabat kita yg akan membantu kita dalam berbagai hal.

Proses produksi single ini sudah dimulai sekitar 2 tahun lalu. Take vocal Bagus dan recording gitar di lakukan di Joshlab Studio. Untuk vocal Danilla di lakukan di Dimas Studio. Sedangkan proses mixing dan mastering di kerjakan di PosKo Studio dengan menggunakan V2 Cable.

OmBags

“Proses produksi yang cukup lama, karena beberapa kendala. Mulai dari proses mengontak Danilla, apakah musisi ini bersedia berkolaborasi, hingga menentukan jadwal take vokal Danilla. Menggingat pada saat bersamaan Danilla juga sedang menggarap albumnya yang terbaru. Hal lain adalah bagaimana bisa membuat lagu ini menjadi simple, enak didengar dan mewakili perasaan sesal dua orang sahabat yg berselisih, dengan musik yang hanya diiringi sebuah gitar nylon akustik saja.”tutupnya

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA