Home PRODUK Pameran Otomotif IIMS 2022 Targetkan Transaksi Hingga Rp 3 Triliun

Pameran Otomotif IIMS 2022 Targetkan Transaksi Hingga Rp 3 Triliun

IIMS 2022
Pameran otomotif IIMS 2022 targetkan capaian transaksi hingga Rp3 triliun. Rudy MF, Project Manager Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mengatakan target tersebut cukup moderat untuk 11 hari IIMS yang akan diselenggarakan pada 17 hingga 27 Februari mendatang.

“Tahun lalu, dengan pameran secara hybrid capaian hingga Rp2,2 triliun. IIMS 2022 dengan optimisme kami berharap bisa mencapai target Rp3 triliun dengan transaksi 6.000 unit untuk mobil dan motor,” ujar Rudy, Jumat (14/1/2022).

Sedangkan, pada 2019, sebelum pandemi IIMS transaksi mencapai Rp4,2 triliun, menurut Rudy saat ini memang menjadi puncak. Adapun tahun ini, meski belum sampai sampai seperti sebelum masa Covid-19 bisa membaik.

“Kami berharap bisa membaik, apalagi line up brand tahun ini juga lebih banyak,” kata Rudy.

Rudy juga menyebutkan kalau kemungkinan angka capaian bisa lebih tinggi karena angka yang disebutkan adalah angka transaksi yang dilaporkan dan ada beberapa brand yang tidak bisa melaporkan secara rinci.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan kalau target yang disebutkan Rudy MF adalah angka moderat. Padahal menurutnya, realisasi bisa mencapai Rp5 triliun.

“Mestinya Rp5 triliun sangat masuk akal, bisa jadi Rp3 triliun adalah angka penutupan dan ada data tambahan 30 – 40% sesudahnya,” pungkas Hendra.

Tahun ini, selain peserta tetap seperti Toyota, Honda, dan Mitsubishi, IIMS 2022 akan kembali menghadirkan “Si Anak Hilang” yaitu Suzuki dan Hyundai.

Adapun merek roda empat yang akan ikut serta dalam IIMS 2022 antara lain BMW, Brand X, Chery, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Kemudian juga akan ada importir umum, Prestige Motorcars yang akan menampilkan taksi terbang listrik Ehang dan sejumlah mobil listrik Tesla.

Kemudian ada beberapa merek sepeda motor seperti Astra Honda Motor (AHM), Benelli-Keeway, Kawasaki, serta Yamaha. Dalam pameran kali ini, produsen sepeda motor listrik lokal, Gerobak Listrik (Gelis) juga akan menampilkan line-up kendaraan listriknya.

Sementara untuk merek aksesori dan aftermarket, IIMS akan menghadirkan sejumlah merek di bawah naungan Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), yakni AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, dan Zen Wheels.

Sementara untuk merek aftermarket yang dipastikan ikut dalam IIMS 2022 adalah American Tool, American Secure, Auto Models, Autovision, Bay Fresh, Baze, Bowin, Deride, Glade, Grex, KIT Grand Prix, Komine, Maxpower, Maxpro, Nolan, Servvo, Shoei, Solargard, V-Kool Indonesia, Vrossi, X-lite, dan Yuasa Battery.

Exit mobile version