Beranda POLITIK Pasangan Nasrul Abit – Indra Catri Gairahkan Ekonomi Sumbar Melalui UMKM

Pasangan Nasrul Abit – Indra Catri Gairahkan Ekonomi Sumbar Melalui UMKM

Nasrul Abit
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Indra Catri akan lebih fokus menggerakkan perekonomian Sumbar yang kini tengah terpuruk melalui Koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal ini berkaitan dengan jargon “Sumbar Unggul” yang kini diusung oleh pasangan nomor urut 2 ini. Namun Nasrul Abit-Indra Catri tidak ingin peningkatan kualitas sektor Koperasi dan UMKM ini hanya sekedar wacana.

Nasrul Abit
Indra Catri
BACA JUGA:  Ninik Mamak Malampah Dukung NA-IC dalam Pilgub Sumbar

Untuk mewujudkan peningkatan sektor Koperasi dan UMKM, menurut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar ini dibutuhkan keseriusan dari berbagai elemen, baik masyarakat, pemerintah dan lembaga lainnya.

“Apalagi, di tengah situasi pandemi Covid-19, sektor UMKM harus segera digairahkan agar perekonomian Indonesia khususnya Sumatera Barat bisa bangkit,” ujar Nasrul Abit, Jumat (16/10/2020).

BACA JUGA:  Pilgub Sumbar 2020: Ninik Mamak Malampah Dukung NA-IC

Nasrul Abit juga menegaskan bahwa hal ini merupakan pekerjaan rumah bagi kepala daerah ke depannya. Sektor Koperasi dan UMKM di Sumatera Barat harus ditumbuh kembangkan, agar masyarakat produktif.

Pasangan NA-IC akan menggairahkan sektor koperasi dan UMKM melalui h:

  • Pendataan riil terhadap keberadaan koperasi dan UMKM hingga super mikro.
  • Memberikan pinjaman modal kerja super ringan usaha super mikro.
  • Pemasaran umum hasil produksi UMKM rutin, melalui bazar/selang,dan aplikasi pemasaran berbasis berani (online).

“Pemasaran berbasis berani ini harus agar pangsa pasar UMKM lebih luas. Pelaku usaha harus melek teknologi, agar distribusi hasil usaha mengipenyalkan lebih luas dan UMKM terus berkembang,” tutur Nasrul Abit.

BACA JUGA:  Nasrul Abit: Peran Ninik Mamak di Sumbar Harus Diperkuat

Beberapa strategi sudah merancang NA-IC untuk diwujudkan saat pada Pilgub Sumbar 2020.

“Skema-skema ini nanti bakal untuk koperasi dan UMKM sehingga UMKM yang terdampak saat ini bisa bangkit kembali,” pungkasnya.

loading...