Iklan
Iklan

PDI Usulkan Puan-Anies untuk Capres 2024, Effendi: Jangan Lagi Prabowo

- Advertisement -
Pasangan Puan-Anies diusulkan politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Effendi mengusulkan Puan Maharani maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Effendi mengklaim telah secara resmi mengusulkan Puan-Anies, sekaligus menanggapi isu yang berkembang tentang skenario koalisi PDIP dan Partai Gerindra dengan calon presiden Prabowo Subianto, sedangkan Puan mengincar posisi cawapres.

“Saya punya usul, saya bilang Mbak Puan itu dipasangkannya harus sama Anies. Jangan lagi Prabowo. Jadi Puan capres, Anies cawapres,” ujar Effendi dalam diskusi virtual “Crosscheks”, Minggu, 30 Mei 2021.

Effendi juga menjelaskan apabila PDIP berkoalisi dengan Gerindra dengan calon Prabowo dan Puan, suara mereka masih kurang dari 40 persen. Ia mengatakan pasangan ini masih berpotensi kalah jika hanya ada dua calon presiden.

Namun apabila pasangan Puan-Anies kata Effendi, partai-partai pendukung Anies dapat memperkuat koalisi bersama PDIP. Ia mengatakan komposisi ini tak memiliki celah kekalahan karena menandakan bersatunya kelompok nasionalis dan religius.

“Jadi kali ini Gerindra ikut mendukung lah di belakang,” ujar Effendi.

Sementara, Partai Gerindra dalam sejumlah kesempatan menyatakan masih ingin Prabowo Subianto menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono sebelumnya mengatakan seluruh jajaran partai masih satu suara meminta agar Ketua Umum Prabowo Subianto kembali maju.

“Dari seluruh kader Partai Gerindra itu masih bulat suaranya meminta Pak Prabowo untuk maju kembali (di Pilpres 2024),” ujar Sugiono dalam acara rilis hasil survei Puspoll Indonesia, Ahad, 23 Mei 2021.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA