Iklan
Iklan

PDIP dan Gerindra Sedang Berupaya Menghapus Bayang-Bayang Luhut dari Jokowi

- Advertisement -
PDIP dan Gerindra dinilai sedang berupaya menghapus bayang-banyang Luhut Binsar Pandjaitan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu tercermin dalam pertemuan antara sekjen PDIP dengan Gerindra, Rabu (25/8/2021).

“PDIP mencoba menunjukkan bahwa sebenarnya Jokowi hanya petugas partai yang sewaktu-waktu dapat ditinggalkan. Untuk itu, Hasto mengadakan pertemuan dengan Muzani di tengah Jokowi juga mengajak Prabowo saat meninjau kegiatan vaksinasi,” ujar pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam dikutip dari RMOL, Kamis (26/8).

Saiful mengatakan, pertemuan antara dua Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP dan Partai Gerindra, Hasto Kristiyanto dengan Ahmad Muzani bermakna bahwa PDIP dapat menentukan sikapnya sendiri dan Jokowi bukan di bawah kendali Luhut.

“Untuk itu, hal tersebut merupakan salah satu perlawanan PDIP memutus rantai hubungan kedekatan Jokowi dengan Luhut. PDIP berupaya menunjukkan kepada publik bahwa Jokowi berasal dan di atas kendali PDIP, bukan Luhut atau parpol lain,” ujar Saiful.

Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan perpecahan antara Jokowi dan PDIP bisa saja terjadi. “Meskipun bisa jadi Jokowi akhirnya tidak sejalan dengan Megawati di tengah guncangan PDIP dalam rangka perebutan Pilpres 2024 mendatang,” pungkas Saiful.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA