Beranda HUKUM Pecatan Anggota Brimob Tembak Polisi di Medan

Pecatan Anggota Brimob Tembak Polisi di Medan

Anggota Brimob
Seorang pecatan anggota Brimob berinisial K, menembak anggota Polsek Medan Barat, Kota Medan, Aiptu R, di sebuah tempat cuci mobil di Jalan Gagak Hitam Kota Medan. Akibat peristiwa itu, Aiptu R mengalami luka tembak di bagian perut.

Peristiwa yang cukup mencekam itu dibenarkan oleh Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko. Namun ia mengatakan, bahwa pelaku K sudah diamankan oleh petugas.

“Sudah (diamankan),” ujar Riko dikutip dari kumparan, Rabu (28/10).

Namun, tidak menjelaskan apakah pelaku ditangkap atau menyerahkan diri. Bahkan Riko juga tidak menyebutkan identitas pelaku.

Dari keterangan diperoleh, bahwa pelaku penembakan merupakan mantan pecatan anggota Brimob berinisial K. Pelaku merupakan warga Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung.

Riko juga menjelaskan, ketika peristiwa itu terjadi senjata milik Aiptu R sempat direbut pelaku. Kemudian pelaku menembak Aiptu R sebanyak tiga kali.

“Tiga kali ditembak, 2 kena perut satunya lagi nggak kena. Senjatanya direbut,” ungkap Riko.

Peristiwa penembakan itu terjadi Selasa (27/10) sekitar pukul 12.35 WIB. Saat itu pelaku datang bersama rekannya sekitar 6 orang. Mereka mencari rekan Aiptu R, berinisial KA yang diduga berhutang kepada pelaku.

Namun, tanpa sebab yang jelas, K mengeluarkan double stick dan menghancurkan pintu kaca milik korban. Karena melakukan pengerusakan, Aiptu R menembak ke arah kaki K namun tembakannya meleset.

K kemudian mengejar Aiptu R ke sebuah ruangan dan memukul Aiptu R menggunakan double stick. Selanjutnya senjata api Aiptu R jatuh dan dirampas oleh K, untuk kemudian menembak Aiptu R.

Usai menembak Aiptu R, pelaku bersama teman-temanya kabur. Sedangkan Aiptu R dilarikan ke RS Bhayangkara Medan.

BACA JUGA:  Rocky Gerung: PDIP Cuci Tangan Kadernya Telibat Suap
loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?