Beranda DAERAH Pelaku Pemalak di Pantai Padang Ditangkap Polisi

Pelaku Pemalak di Pantai Padang Ditangkap Polisi

pelaku pemalak
Ilustrasi
Pelaku pemalak bermodus tukang parkir di kawasan Pantai Padang berhasil ditangkap Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Barat. Pelaku diamankan di Jalan Purus V, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kapolsek Padang Barat Kompol Martin mengatakan, pelaku berinisial Z (21) tahun diamankan pada Senin (25/10) sekitar pukul 00.30 WIB dinihari.

Menurut Martin, Z diamankan berawal dari viralnya pemalakan yang dilakukannya terhadap pengunjung.

“Kita langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku dan didapat identitas dan keberadaannya,” jelas Martin.

Kemudian, Petugas bergerak menuju lokasi dan Z berada di sebuah rumah dan langsung diamankan tanpa perlawanan.

“Saat diinterogasi petugas, Z mengakui perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi,” ujar dia.

Kendati demikian, pelaku dibawa ke Mapolsek Padang Barat guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aksi pemalakan kembali terjadi di objek wisata Pantai Purus Kota Padang. Seorang pengunjung baku hantam dengan oknum yang mengaku petugas parkir karena enggan memberikan uang parkir.

Peristiwa terjadi tepat di kawasan Pantai Purus depan toilet umum, oknum yang mengaku petugas tidak mengenakan identitas diri dan rompi saat memungut uang dari pengunjung.

Seorang pengunjung Pantai Padang, Joni (35) tahun menceritakan, awalnya dia sedang bermain pasir bersama anaknya. Tiba-tiba datang seorang pria yang mengaku petugas parkir dan meminta uang parkir.

“Saya jawab, nanti sebentar lagi saya bayar, saya kan baru datang, saya lagi main sama anak,” ungkap Joni, Sabtu kemarin, (23/10).(Kay)

Artikel sebelumyaCuri Ikan di Keramba, 2 Orang Ditangkap Polisi
Artikel berikutnyaTimnas Indonesia U-23 Dikalahkan Australia dengan Skor 2-3