Iklan
Iklan

Pemasok Sabu untuk 4 Pejabat Kota Makassar Diburu Polisi

- Advertisement -
Pemasok sabu untuk empat pejabat Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan diburu oleh Petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar.

Empat pejabat di Makassar itu kata polisi memperoleh sabu dari seseorang di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang. Sedangkan satu dari empat ASN bertindak sebagai pemesan barang haram untuk tiga rekannya.

“Bandarnya sementara masih kita kejar,” ujar Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Indra Waspada Yudha, Senin (26/4/2021).

Keempat pejabat yang ditangkap adalah, Asisten I Pemkot Makassar berinisial MS, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat MY, Kepala Bidang Arsip Dinas Kearsipan IM, dan mantan Camat Wajo S.

Mereka ditaangkap di sejumlah lokasi di Makassar, pada Jumat, 23 April 2021 malam. “Jadi si S saat diambil (narkoba) bilang, bahwasanya memang untuk MY dan MS,” kata Indra.

Polisi menyita barang bukti berupa sabu sebanyak 2 saset di saku celana bagian depan milik S. Hasil interogasi awal, S mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya bersama MS, MY, dan IM.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal lanjut Indra, sabu dibeli secara patungan menggunakan uang S sebanyak Rp600 ribu, uang MS sebanyak Rp1 juta, dan uang MY sebanyak Rp1 juta. Rencananya, mereka bakal mengonsumsi sabu itu bersama-sama.

“Sehingga kita (tangkap) ada tiga tempat kejadian perkara. Tapi ada indikasi berencana (konsumsi). (Karena) Ada komunikasi,” jelasnya..

Indra mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil pemeriksaan dari petugas laboratorium forensik. “Insyaallah enam hari sudah keluar yang kita tes di labfor itu, urine sekaligus sabunya,” imbuh Indra.

Hingga saat ini keempatnya masih terperiksa. Mereka masih ditahan di kantor Polrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA