Iklan
Iklan

Pemasok Senjata ke Zakiah Aini Ditangkap Densus 88 Antiteror

- Advertisement -
Penjual senjata air gun ke Zakiah Aini wanita penyerang Mabes Polri beberapa hari lalu ditangkap Densus 88 antiteror, dikutip dari Kumparan, Sabtu (3/4/2021).

Pria tersebut MK alias IM, tampak berada di sebuah mobil. Pemasok senjata ke Zakiah Aini ini tampak mengenakan kemeja berwarna cokelat dan hanya bisa tertunduk.

MK alias IM sendiri ditangkap di sebuah daerah di kawasan Syiah Kuala, Banda Aceh. IM telah diterbangkan dari Aceh ke Jakarta siang ini.

MK merupakan warga Desa Mane Lampoh Saka, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. MK diketahui berprofesi sebagai nelayan.

Selain itu MK juga tercatat terlibat jaringan teroris yang pernah berlatih di Desa Jalin, Kabupaten Aceh Barat beberapa tahun silam. Dia pernah menyerahkan diri di Polres Pidie pada 19 Maret 2010, dan dibebaskan tanggal 26 Maret 2018 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak Polda Aceh, MK telah diberangkatkan ke Jakarta. Menurut rencana, tersangka MK akan tiba di Jakarta sore ini.

“Saat ini sudah di bandara untuk diterbangkan. Menurut rencana, tersangka tiba di Jakarta sore ini,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Sabtu (3/4/2021).

Ketika terjadi penyerangan itu, Zakiah Aini masuk ke gedung Mabes Polri dan sempat menembakkan senjata ke arah polisi sebanyak 6 kali, sebelum akhirnya dilumpuhkan.

Usai diperiksa, ternyata senjata tersebut berjenis air gun. Di lokasi kejadian, polisi menemukan kartu anggota Perbakin, meski belakangan dinyatakan palsu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA