Iklan
Iklan

Pembawa Acara Legendaris Larry King Meninggal Dunia di Usia 87

- Advertisement -
Larry King, pembawa acara legendaris CNN telah meninggal. Dia berusia 87 tahun.

Putranya, Chance, mengkonfirmasi kematian King Sabtu pagi waktu setempat.

King menjadi pembawa acara “Larry King Live” di CNN selama lebih dari 25 tahun, mewawancarai calon presiden, selebriti, atlet, bintang film, dan orang biasa. Dia pensiun pada 2010 setelah merekam lebih dari 6.000 episode acara tersebut.

Sebuah pernyataan diposting di Facebook terverifikasi yang mengumumkan kematiannya.

Larry King

 

“Dengan kesedihan yang mendalam, Ora Media mengumumkan kematian salah satu pendiri, pembawa acara dan teman kami Larry King, yang meninggal pagi ini pada usia 87 tahun di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles,” kata pernyataan itu. “Selama 63 tahun dan di seluruh platform radio, televisi, dan media digital, ribuan wawancara, penghargaan, dan pengakuan global Larry berdiri sebagai bukti bakatnya yang unik dan abadi sebagai penyiar.”

Pernyataan itu tidak menyebutkan penyebab kematian.

King telah dirawat di rumah sakit karena Covid-19 pada akhir Desember di Cedars-Sinai, kata sumber yang dekat dengan keluarga pada saat itu.

Larry King

“Kami berduka atas meninggalnya rekan kami Larry King,” kata Presiden CNN Jeff Zucker dalam sebuah pernyataan.

“Pemuda pemberontak dari Brooklyn memiliki karir yang membuat sejarah yang mencakup radio dan televisi. Rasa ingin tahunya tentang dunia mendorong karirnya yang memenangkan penghargaan dalam penyiaran, tetapi semangat kemurahan hatinya yang menarik dunia kepadanya. Kami sangat bangga dari 25 tahun yang dia habiskan dengan CNN, di mana wawancara dengan pembuat berita benar-benar menempatkan jaringan di panggung internasional. Dari keluarga CNN kami hingga keluarga Larry, kami mengirimkan belasungkawa dan doa kami, dan berjanji untuk meneruskan rasa ingin tahunya kepada dunia dalam pekerjaan kami.”

King berjuang melawan sejumlah masalah kesehatan, menderita beberapa kali serangan jantung. Pada tahun 1987, ia menjalani operasi bypass quintuple, menginspirasi dia untuk mendirikan Larry King Cardiac Foundation untuk memberikan bantuan kepada mereka yang tidak memiliki asuransi.

Larry King

Baru-baru ini, King mengungkapkan pada 2017 bahwa ia telah didiagnosis menderita kanker paru-paru dan berhasil menjalani operasi untuk mengobatinya. Dia juga menjalani prosedur pada 2019 untuk mengatasi angina.

King mengalami kehilangan tahun lalu ketika dua anaknya meninggal dalam jarak beberapa minggu satu sama lain: Andy King, 65, menderita serangan jantung dan putrinya Chaia King, 52, meninggal setelah didiagnosis menderita kanker paru-paru. King meninggalkan tiga putra.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA