Beranda INTERNASIONAL Pemblokiran TikTok Ditunda Hakim Amerika Serikat

Pemblokiran TikTok Ditunda Hakim Amerika Serikat

tiktok donald trump
Seorang hakim AS telah mengeluarkan perintah sementara yang mencegah pemblokiran aplikasi TikTok di masa mendatang.

Aplikasi tersebut menghadapi pemblokiran dari App Store Apple dan Google Play Store Android mulai pukul 23:59 waktu Timur AS.

Pengguna yang ada di AS akan dapat terus menggunakannya.

Tetapi mereka tidak akan dapat mengunduh ulang aplikasi jika mereka menghapusnya dari ponsel mereka, atau ditawarkan pembaruan perangkat lunak.

amazon tiktok

Hakim Carl Nichols dari Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Columbia mengeluarkan perintah sementara pada Minggu malam atas permintaan TikTok.

Pendapat itu disegel, artinya tidak ada alasan untuk keputusan tersebut dirilis.

Dalam sebuah pernyataan, TikTok mengaku senang dengan keputusan tersebut, dan berjanji akan terus mempertahankan haknya.

“Kami senang bahwa pengadilan menyetujui argumen hukum kami dan mengeluarkan perintah yang mencegah penerapan larangan aplikasi TikTok,” kata pernyataan itu.

amerika serikat tiktok

TikTok berpendapat bahwa memaksanya keluar dari toko aplikasi iOS dan Android akan melanggar Amandemen Pertama dan Kelima dari konstitusi AS.

Ia mengklaim bahwa mencegah beberapa pengguna bergabung dengan aplikasi secara tidak sah melanggar kebebasan berbicara mereka dan bahwa hak perusahaan sendiri untuk proses hukum akan dilanggar dengan tidak memberinya kesempatan yang tepat untuk membela diri terlebih dahulu.

“Bagaimana masuk akal untuk memberlakukan pemblokiran aplikasi ini malam ini ketika ada negosiasi yang mungkin membuatnya tidak perlu?” menambahkan anggota tim hukum aplikasi.

tiktok donald trump

Pengacara pemerintah AS menggambarkan induk aplikasi sebagai “corong” untuk Partai Komunis China (PKC/CCP).

Keputusan itu muncul satu minggu setelah aplikasi China lainnya – WeChat – yang juga menghadapi pemblokiran, diberi penangguhan hukuman pada menit-menit terakhir oleh pengadilan AS.

BACA JUGA:  Vaksin Covid-19 Oxford Siap Digunakan Sebelum Akhir Tahun
loading...