Pemkab Pesisir Selatan Buka Lelang Seleksi Jabatan Sekda

pemkab, pesisir selatan
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memulai membuka lelang seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah (JPT- Sekda), setelah lama kosong usai transisi Pilkada 2020 lalu.

Pengumuman seleksi pengisian JPT – Sekda Pessel ini diumumkan melalui Nomor 800/01/PANSEL-JPT-SEKDA/IX/221 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Sekretaris Daerah melalui BKPSDM) Pesisir Selatan.

Kepala BKPSDM Pessel, Yespi Nawiarsih menyampaikan, pendaftaran lelang jabatan ini dimulai dari 8 sampai 14 September 2021.

“Selain persyaratan umum lainnya, juga mensyaratkan sekurang-kurangnya memiliki pangkat Pembina Tk.I (IV/b) dan diutamakan yang telah mengikuti dan lulus diklat kepemimpinan tingkat III,” ungkap Yespi, di Painan, Kamis 9 September 2021.

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah telah diumumkan dalam wesite resmi www.pesisirselatankab.go.id serta website resmi www.bkpsdm.pesisirselatankab.go.id dan WhatsApp Group.

Sedangkan, untuk kriteria dan metode penilaian berdasarkan pada nilai rekam jejak mendapatkan bobot 20%. Penulisan makalah dengan nilai bobot 20%, Assessment dengan bobot 25% dan wawancara akhir 35%.

“Dan menetapkan passing grade/ambang batas kelulusan secara kumulatif diatas nilai 70 (bobot 1-100),” terangnya.

Pengumuman Hasil Seleksi Terbuka diumumkan tanggal 27 September 2021, setelah itu hasil seleksi dilaporkan ke Bupati, Gubernur dan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Pelantikan tanggal 6 Oktober 2021.

“Hasil seleksi akan diumumkan tgl 27 September, kemudian dilaporkan ke Bupati, tanggal 28 September dilaporkan ke Gubernur, tanggal 30 September ke KASN dan pelantikan tanggal 6 Oktober 2021,” jelasnya.

Sedangkan berkas pendaftaran diantarkan langsung ke Sekretariat Pansel JPT Sekda pada Kantor BKPSDM Kabupaten Pesisir Selatan paling lambat tanggal 14 September 2021 pada pukul 16.00 WIB.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments