Iklan
Iklan

Pencuri Isi Koper Penumpang di Bandara Ungkapkan Fakta Mengejutkan, Usai Dewi Perssik Jadi Korban

- Advertisement -
Kasus isi koper penumpang dicuri petugas bandara memang sering terjadi. Namun, ada yang fakta yang lebih mengejutkan setelah pedangdut Dewi Perssik hampir saja mengalami kerugian ratusan juta rupiah lantaran kalung dan emas batangannya digondol pencuri di Bandara.

Fakta tersebut dibongkar polisi setelah kasus pencurian isi koper penumpang yang dialami Dewi Perssik itu setelah satu minggu berlalu usai kejadian.

Peristiwa yang dialami Dewi Perssik itu terjadi sepulang dari manggung di acara salah satu partai politik di Balikpapan, Sabtu (18/6) lalu.

Namun, Dewi Perssik baru menyadari perhiasaannya itu raib setelah Asistennya, Riski Sobari baru mengetahui isi koper milik bosnya dikuras pencuri.

Perhiasan berupa dua kalung berantai dan emas batangan ukiran nama “Dewi Perssik” yang disimpan di dalam kotak yang tersimpan di dalam koper hilang.

Asisten Dewi Perssik kemudian melaporkan kehilangan isi koper yang merupakan barang berharga tersebut ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta kemudian melakukan pengembangan dan berkoordinasi dengan Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan.

“Tindak pencurian dilakukan pada saat Dewi Perssik melakukan penerbangan di Bandara SAMS menuju Jakarta pada Sabtu 18 Juni 2022 lalu,” ujar Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro dikutip dari JPNN Kaltim.

Kemudian, Kompol Rengga membeberkan melalui penyelidikan yang berliku, polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian yang dialami Dewi Perssik.

RS kemudian ditangkap polisi tanpa perlawanan dari tempatnya bekerja pada Minggu (3/7) dan selanjutnya digiring ke Polresta Balikpapan.

Saat konferensi pers yang digelar Polresta Balikpapan pada Rabu (6/7), RS menyampaikan pengakuan yang sangat mengejutkan.

RS mengaku sudah berulang kali mencuri barang bawaan milik penumpang pesawat di Bandara SAMS Balikpapan.

Parahnya, perbuatan jahatnya itu justru dipelajari RS dari para seniornya yang bekerja sebagai porter atau pembawa barang penumpang di bandara tersebut.

RS juga menyebut sejumlah oknum pekerja pengantar koper penumpang di Bandara SAMS kerap melakukan pencurian. Modusnya dengan membongkar isi koper penumpang sebelum dimasukkan ke dalam bagasi.

“Sudah sering (mencuri), belajar dari senior,” ujar RS.

Pencurian dengan membobol koper milik penumpang pesawat bukan kali pertama terjadi di Bandara SAMS Balikpapan. Korbannya bahkan beragam, mulai dari masyarakat biasa, pejabat, dan yang terbaru dialami artis Dewi Perssik.

RS juga mengunhgkapkan secara secara gamblang dan mengatakan aksi seperti yang dilakukannya itu masih sering dilakukan teman-teman kerjanya di Bandara SAMS Balikpapan.

“Saya saja yang kebetulan ketahuan. Padahal di dalam (Bandara SAMS) itu masih banyak yang melakukan seperti ini,” ungkapnya.

RS mengatakan biasanya hasil pencurian dibagi rata kepada teman-temannya yang lain. “Rencananya dibagi rata,” jelasnya.

Pria itu mengaku membobol isi koper milik mantan istri Saiful Jamil dan Aldi Taher itu dengan memasukkan angka secara acak.

“Koper korban memiliki kode, tetapi berhasil dibuka pelaku dengan memasukkan angka secara acak. Kemudian pelaku menggeledah isi koper dan mendapati perhiasan di dalam kotak kecil berwarna pink,” ujar Kompol Rengga Saputro.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA