Iklan
Iklan

Pengamat: Jalan Prabowo Subianto Menuju RI1 Penuh Batu dan Terjal

- Advertisement -
Prabowo Subianto akan mengalami kesulitan untuk memenangkan Pilpres 2024. Hal itu diungkapkan pengamat politik Agung Nugroho.

Namun, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memiliki kesempatan serta potensi yang besar dalam hal tersebut.

“Potensi Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai Capres 2024 sangat besar,” kata Agung, Rabu (12/10).

Menteri pertahanan itu menurut Agung masih memiliki keinginan untuk maju lantaran dukungan Partai Gerindra cukup solid.

“Jadi, Prabowo bisa saja maju jika Partai Gerindra bekoalisi dengan partai tengah dan bawah. Hal tersebut sangat memungkinkan,” ujar Ketua Relawan Kesehatan Indonesia itu.

Namun, Agung melihat jalan Prabowo mendapatkan kursi RI 1 akan dipenuhi batu dan jalan terjal.

“Akan sangat berat buat Prabowo untuk memenangkan pilpres 2024. Sebab, sudah banyak yang kecewa dengan beliau,” katanya.

Agung juga menyoroti soal Pilpres 2019. Menurutnya, saat itu banyak pemilih Prabowo yang tak terima Partai Gerindra masuk ke koalisi pemerintahan.

“Pada 2019 banyak yang kecewa dengan bergabung Prabowo di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menhan,” jelasnya.

Agung juga melihat para pemilih Prabowo yang militan sudah pindah ke lain hati dan mendukung salah satu calon presiden potensial.

“Massa pemilih yang kecewa itu sekarang lebih condong akan memilih capres dari partai NasDem, Anies Baswedan,” pungkas Agung.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA