Iklan
Iklan

Pengamat: Prabowo Subianto Kehilangan Pendukung Kelompok Islam

- Advertisement -
Untuk menghadapi Pilpres 2024 Prabowo Subianto tidak hanya sulit meraih suara pendukung Presiden Jokowi. Pengamat politik Universitas Paramadina Septa Dinata juga mengatakan, Prabowo juga kehilangan pendukung dari kelompok kanan Islam.

Septa berpendapat Prabowo Subianto yang masuk dalam kabinet Jokowi berusaha untuk mengambil suara dari kedua sisi yang terpolarisasi tajam sejak Pemilu 2009. Namun, Septa menyebut pilihan Prabowo itu tentu ada risikonya.

“Kelompok ini (kelompok kanan Islam, red) menemukan sosok baru, yaitu Anies Baswedan,” ujar Septa dikutip dari GenPI.co, Selasa (5/4/2022).

Dosen Universitas Paramadina itu pun menegaskan Prabowo juga tidak bisa mengambil suara pendukung Jokowi. Menurutnya, pemilih yang bisa Prabowo ambil hanya terbatas pada kelompok pendukung yang moderat.

Dia beranggapan kelompok garis keras Jokowi tetap akan sejalan dengan PDIP dan akan tetap mendukung sosok yang dianggap representatif baik secara figur maupun ideologis.

Septa juga menyebut, sosok yang paling mungkin mendapatkan hati pendukung Jokowi saat ini adalah Ganjar Pranowo. “Ganjar Pranowo kader PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah memiliki basis pendukung paling besar,” pungkas Septa Dinata.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA