Beranda ENTERTAINMENT Penyanyi Iyet Bustami Balon Wakil Bupati Bengkalis Gunakan Ijazah Paket C Mendaftar...

Penyanyi Iyet Bustami Balon Wakil Bupati Bengkalis Gunakan Ijazah Paket C Mendaftar di KPU

Iyet Bustami
Penyanyi Iyet Bustami resmi mendaftarkan diri ke KPU Bengkalis, Riau untuk maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Bengkalis dalam Pilkada Bengkali 2020.

Iyet Bustami yang merupakan kader Partai PKB ini juga menyerahkan biodata ihwal dirinya. “Tidak masalah (pakai ijazah paket C),” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau Abdul Wahid, Kamis (17/9/2020).

Anggota DPR RI Fraksi PKB ini mengatakan, bahwa ijazah Paket C merupakan sarana yang diberikan pemerintah dan diakui. Iyet Bustami yang bernama asli Sri Barat ini juga pernah mendaftarkan diri menjadi anggota DPRD Riau. “Dulu kan dia pernah nyaleg. Artinya dia sudah lolos admintrasi di KPU,” ujar Abdul Wahid.

Iyet Bustami

BACA JUGA:  Andi Rianto Gaet Bona Pascal Di Karya Terbarunya Mendatang.

Sementara itu Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly yang dikonfirmasi terkait ijazah Iyeth langsung memberikan laman resmi KPU, yakni https://kab-bengkalis.kpu.go.id/2020/09/04/pengumuman-dokumen-pasangan-calon-dan-dokumen-calon-bakal-pasangan-calon-bupati-dan-wakil-bupati-bengkalis-pemilihan-serentak-tahun-2020/.

Berdasarkan pendataan itu bahwa Ijazah Sekolah Menegah Atas, Sri Barat dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Binjai Provinsi Sumatera Barat 16 Maret 2008. Dalam ijazah Paket C, Iyet dikelompokkan dalam katagori cerdas.

BACA JUGA:  Heboh Foto Bugil Bintang Reality Show Hannah Brown di Instagram

Dalam izajah itu tertera Sri Barat, perempuan kelahiran Kabupaten Bengkalis, Riau lahir pada 24 Maret 1973. Dalam Pilkada Kabupaten Bengkalis, Iyeth merupakan bakal calon Wakil Bupati Bengkalis mendapingi Kaderismanto. Penambang lagu Zapin ini mendaftar KPU Bengkalis pada 6 September 2020.

Selain pasangan Kaderismanto-Sri Barat yang didukung koalisi PKB-PDI-P, tiga pasangan lain mendaftar. Mereka adalah Kasmarni (istri mantan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin)-Bagus Santoso. Kemudian paslon Abi Bahrun-Herman dan Indra Gunawan Eet (Ketua DPRD Riau)-Samsu Dalimunte yang didukung Golkar dan Perindo.

loading...