Iklan
Iklan

Penyanyi Sezen Aksu Dikecam Warga Turki karena Hina Nabi Adam dan Hawa

- Advertisement -
Penyanyi pop asal Turki, Sezen Aksu kini harus menghadapi kecaman dari berbagai pihak karena dianggap telah menghina Nabi Adam dan Hawa.

Kecaman terhadap Sezen Aksu berawal dari lagu miliknya berjudul Sahane Bir Sey Yasamak, apabila lagu ini diterjemahkan secara kasar berarti Hidup adalah Hal yang Luar Biasa.

Lagu Sezen Aksu itu memuat lirik yang menyinggung Nabi Adam dan Hawa, yang kemudian menuai reaksi protes berbagai pihak.

“Beri salam kepada Hawa dan Adam yang bodoh itu,” bunyi lirik tersebut.

Kemudian, Sezen juga dianggap telah menampilkan ekspresi menghina ketika melafalkan lirik tersebut saat bernyanyi. Hal ini kemudian menimbulkan kemarahan publik dan berujung pelaporannya ke pohak berwajib.

“Situasi ini menimbulkan kemarahan di antara umat Islam. Faktanya, ada kemarahan terhadap tersangka oleh banyak orang di saluran YouTube, halaman Facebook, dan situs web tersangka,” ujar Mikail Yilmaz, kuasa hukum dari pelapor, Kamis (20/1/2022).

Bahkan, tagar #SezenAksuHaddiniBil di media sosial kini juga ramai muncul. Tagar itu memiliki arti Sezen Aksu Tahu Tempat Anda.

Bahkan, banyak juga pendemo mendatangi kediaman Sezen di Istanbul untuk memprotes sang penyanyi. Kecaman juga dilontarkan beberapa petinggi Turki. Seperti anggota parlemen yang berkuasa.

Namun, Sezen hingga saat ini belum memberikan komentarnya lebih lanjut mengenai kecaman yang ditujukan padanya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA