Iklan
Iklan

Penyebar Hoaks Vaksin Covid-19 di Media Sosial Ditangkap

- Advertisement -
Penyebar hoaks vaksin Covid-19 di media sosial ditangkap polisi di Kendari, Sulawesi Tenggara. Seoraang pemuda berinisial MF (22) ini duduga telah melakukan penyebaran berita bohong.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna, di Kendari, Sabtu, mengatakan MF menyebarkan hoaks vaksin Covid-19 melalui rekaman suara di WhatsApp dengan menyebut terdapat korban akibat kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Kendari.

“Jangan mi ke Polres, itu anak-anak sana kesurupan mi semua, habis divaksin, muntah kuning, ada yang berbusa mulut, lari mi semua dulu, bergeser semua mi dulu,” ujar MF melalui rekaman suaranya yang tersebar di media sosial.

Rekaman suara hoaks vaksin Covid-19 tersebar di beberapa grup WhatsApp itu menjadi viral dan membuat heboh publik. Polisi yang mengetahui beredarnya informasi itu langsung melacak keberadaan pelaku. Tidak butuh waktu lama, MF berhasil ditemukan dan langsung dibawa ke Polres Kendari untuk diamankan.

“Iya benar, pelaku penyebar hoaks dengan menyebut banyak korban gara-gara vaksin di Polres Kendari. Pelaku kami jemput di rumahnya di Puuwatu dan sudah diamankan,” jelas Gede dikutip dari Antara.

Dia menambahkan, pelaku hanya diamankan sementara, namun dengan syarat harus memberikan klarifikasi terkait informasi bohong yang disebarkan.

“Pria itu kami hanya amankan saja, kami minta dia untuk mengklarifikasi atas ucapannya yang sudah menyebarkan hoaks. Selain itu buatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA