Iklan
Iklan

Penyebar Seruan Aksi Jokowi End Game Diburu Polisi

- Advertisement -
Penyebar seruan aksi Jokowi End Game kini tengah diburu polisi. Hal itu ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Yusri mengatakan, banyak informasi hoaks yang menyatakan adanya aksi unjuk rasa menolak PPKM Darurat.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya selebaran di media sosial yang berisi ajakan unjuk rasa. Namun, menurut Yusri banyak driver ojek online maupun massa lain yang menyatakan tidak akan ikut dalam aksi unjuk rasa.

Yusri juga menyebut, mereka tidak ikut aksi Jokowi End Game karena sadar angka kasus covid-19 di ibu kota masih tinggi.

“Banyak flayer yang beredar di media sosial, berisi ajakan demo di Jakarta. Beberapa organisasi seperi ojol dan organisasi yang lain mengatakan tidak ikut karena mereka sadar bahwa Jakarta ini tinggi angka covid,” ujar Yusri, Sabtu (24/7/2021).

Yusri memastikan, hingga kini belum ada aksi unjuk rasa sama sekali. Dia memastikan, ajakan aksi unjuk rasa tersebut adalah hoaks. “Sampai saat ini belum ada aksi sama sekali. Jadi banyak berikan hoaks yang beredar,” imbuhnya.

Namun, kepolisian tetap melakukan antisipasi. Pengamanan dan penyekatan di titik-titik yang berpotensi menjadi lokasi unjuk rasa tetap akan dilakukan.

“Tapi kami tetap antisipasi. Pengamanan penyekatan masih berjalan pengamanan di titik-titik yang dianggap ini sudah kami siapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, jika masih ada yang tetap melakukan aksi Jokowi End Game di masa PPKM level 4 ini, maka kepolisian akan melakukan tindakan persuatif. Terhadap penyebar informasi aksi unjuk rasa, kepolisian juga akan mencari.

“Tapi kalau tetap ada yang bandel juga, nanti kami persuasif humanis. Kami sampaikan kembali hindari kerumunan sudah kasihan masyarakat Jakarta mengharapkan cepet selesai pandemi covid jangan menambah lagi,” jelas Yusri.

“(Penyebar info) Nanti kami cari,” imbuh dia.

Salah satu kabar adanya aksi unjuk rasa menolak PPKM juga berlangsung di kawasan Istana Negara.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA