Beranda INTERNASIONAL Penyelundupan Narkoba Kokain Senilai Rp7,3 T Digagalkan

Penyelundupan Narkoba Kokain Senilai Rp7,3 T Digagalkan

narkoba kokain
Polisi di Paraguay telah menemukan rekor 2,3 ton narkoba jenis kokain yang disembunyikan di antara pengiriman arang dengan tujuan Israel.

Mereka mengatakan narkoba itu diperkirakan bernilai $ 500 juta (Rp7,3 T). Ini adalah penyitaan narkoba terbesar yang dilakukan polisi di Amerika Selatan.

Kokain tersebut ditemukan dalam sebuah wadah di Terport, sebuah pelabuhan pribadi di kota Villeta, dekat ibu kota, Asunción.

Dua orang telah ditahan, salah satunya mantan direktur saluran TV negara.

narkoba kokain

Polisi mengatakan kokain yang dikemas dengan rapi ke dalam paket itu ditemukan di salah satu dari enam kontainer. Lima kontainer yang tersisa masih harus digeledah dan polisi pun tidak menutup kemungkinan bahwa kontainer itu juga bisa berisi narkoba.

Menteri Dalam Negeri Euclides Acevedo mengatakan pengangkutan terakhir bisa mencapai lebih dari tiga ton.

Arang, ekspor utama Amerika Latin, telah menjadi penyamaran yang populer untuk perdagangan kokain melintasi perbatasan internasional.

Sementara tujuan akhir kontainer ditandai sebagai Israel, pengiriman itu akan berhenti di ibu kota Argentina, Buenos Aires, dan di kota Antwerpen, Belgia, kata Acevedo.

narkoba kokain

Informasi dari Belgia dilaporkan memberi tahu polisi Paraguay tentang pengiriman obat-obatan terlarang itu.

Badan anti-narkotika Paraguay mengira kokain itu dibawa ke Paraguay melalui udara dari Bolivia, produsen obat terbesar ketiga di dunia.

Paraguay telah menjadi negara transit utama untuk narkoba selama bertahun-tahun. Beberapa geng kriminal paling terkenal di Brasil, seperti First Capital Command (PCC), telah berkembang melintasi perbatasan ke Paraguay.

Pengangkutan kokain terbesar Paraguay sebelumnya disita pada Februari 2019 dan berbobot 2,2 ton. Saat itu, obat-obatan tersebut disembunyikan di dalam kendaraan di wilayah Concepción utara.

narkoba kokain

BACA JUGA:  Rebutan Cewek Karaoke, Yogi Tewas Ditikam
loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?