Beranda HUKUM Perburuan Cai Changpan Berakhir, Ia Ditemukan Tewas Gantung Diri

Perburuan Cai Changpan Berakhir, Ia Ditemukan Tewas Gantung Diri

Cai Changpan
Cai Changpan, narapidana yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang, ditemukan tewas gantung diri di dalam hutan di kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Cai Changpan ditemukan dalam kondisi tewas tergantung saat tim gabungan melakukan penggerebekan di lokasi. “(Ditemukan) tim gabungan saat digerebek,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dikutip dari detikcom, Sabtu (17/10/2020).

BACA JUGA:  Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Mentawai, Getarannya Terasa Cukup Kuat di Padang

Cai Changpan ditemukan tewas sekitar pukul 10.30 WIB. Cai Changpan ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di sebuah tempat pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor.

Kini, jasad Cai Changpan, 53 tahun, buron kasus narkoba, dikirim ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Jenazahnya akan diautopsi.

Cai Changpan

BACA JUGA:  Pollycarpus Mantan Terpidana Pembunuhan Munir Meninggal Dunia

Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Sugeng Harianto menyatakan polisi telah melakukan serangkaian olah tempat kejadian perkara. “Kami baru saja selesai olah TKP,” ujar Sugeng dikutip dari Tempo Sabtu 17 Oktober 2020.

Cai diketahui pulang ke rumah istri keduanya, Nuryana, di Desa Cilaku Kecamatan Tenjo pada hari sama dia kabur setelah perjalanan 4,5 jam dari Lapas Kelas 1 Tangerang di jalan Veteran menuju Tenjo.

BACA JUGA:  Provokator Demo Rusuh Tolak UU Cipta Kerja di Batubara Ditangkap

Tidak diketahui Cai menaiki kendaraan apa dari Tangerang ke Tenjo. Baru diketahui Cai menumpang ojek dari jalan dekat Stasiun Tenjo ke rumah di Cilaku dan meneruskan perjalanan ke pinggir desa Babakan, tepi hutan.

Tukang ojek Mandra mengantar dan diupah Rp 42 ribu. Mandra mengatakan saat pulang ke rumah istrinya Cai yang dikenal warga sebagai Jong Fan membawakan buah pepaya jingga California. Selain pepaya Cai juga memberikan ponsel kepada istrinya itu.

BACA JUGA:  Perjanjian Damai Armenia-Azerbaijan Rusak dalam Hitungan Jam

Cai Changpan diketahui keluar masuk hutan. Polisi terus mengikuti pergerakan Jong Fan yang timbul tenggelam di Hutan Tenjo. Polisi tetap fokus di hutan itu dengan membuka posko di 12 desa. Sebanyak 60 personil disebar dan pada Sabtu 17 Oktober 2020, perburuan polisi usai. Cai Changpan kelahiran Fujian Cina penguasa bela diri Kungfu dan Kuntao itu ditemukan tewas gantung diri.

loading...