Iklan
Iklan

Peretas Situs Sekretariat Kabinet Ditangkap

- Advertisement -
Peretas situs Sekretariat Kabinet (Setkab) berhasil ditangkap polisi. Kabar penangkapan peretas situs tersebut dibenarkan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

“Sudah ditangkap,” ujar Agus, Sabtu (7/8/2021).

Namun, Agus masih enggan merinci penangkapan itu. Detail operasi rencananya disampaikan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Senin (9/8/2021).

“Kemarin (ditangkapnya),” ujar Agus.

Sebelumnya, laman situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Setkab) www.setkab.go.id telah diretas dan diubah tampilan web-nya (deface).

Pada saat situs diakses, pengunjung seharusnya ditampilkan berbagai informasi umum ternyata diubah dengan foto seseorang yang sedang membawa sebuah bendera merah putih dengan tulisan “Padang Blackhat” dan “Anon Illusion Team”.

Selain itu, peretas situs (hacker) yang mengatasnamakan Zyy Ft Lutfifake juga menuliskan sebuah kalimat yang berbunyi, “Kekacauan di mana-mana, Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Rakyat harus di rumah tanpa ada dispensasi dan kompensasi apa pun yang membuat rakyat Indonesia merasa stres dan depresi. Penguasa menikmati dunianya sendiri dengan gaji yang mengalir tiap hari. Di mana keadilan di negara ini?”

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA