Iklan
Iklan

Perjalanan Hijrah Mantan Model Majalah Playboy Felixia Yeap

- Advertisement -
Perjalanan hijrah Felixia Yeap merupakan salah satu mantan model majalah Playboy cukup menarik diikuti. Bukan model sembarangan, Felixia Yeap masuk dalam jajaran model favorit pada majalah pria dewasa itu.

Bakatnya dalam dunia modelling pun tak diragukan lagi. Mengutip dari berbagai sumber, rupanya ia sudah merambah dunia model sejak tahun 2005.

Sepanjang ia berkarier pun ia selalu mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai kontes kecantikan. Para penggemar majalah Playboy tentunya tahu dengan sosok perempuan berdarah Tionghoa ini.

Namun sudah sejak tahun 2015, wajah cantiknya tak lagi menghiasai majalah-majalah pria dewasa. Lama tak muncul lagi dalam majalah Playboy, rupanya model yang menetap di Malaysia ini sudah memutuskan berhijrah.

Model kelahiran 3 July 1986 ini memutuskan memeluk Islam pada hari ulang tahunnya, Bahkan ia menyebut, keputusannya untuk memeluk agama Islam sebagai “hari kelahiran kembali”. Kabar tersebut terungkap melalui unggahan di akun Facebook-nya.

“Saya harap semua orang akan berdoa agar saya tabah dan berkomitmen dalam perjalanan baru saya, hanya Allah yang bisa membalas semua orang yang mendoakan kehidupan baru saya,” kata Felixia Yeap dalam unggahan di akun Facebook-nya, seperti dikutip dari laman Muslim Mirror, Ahad (9/1/2022).

Dalam unggahan blognya, ia menceritakan tentang perjalanannya menemukan Islam. Ternyata dirinya pernah mendalami agama lain, namun tidak ada yang menyentuh hatinya.

“Saya pergi ke gereja Katolik setiap Minggu malam selama 2 tahun. Saya telah mencoba untuk memahami kekristenan. Saya mencoba mencari makna dalam memuja Kuan Yin dan lainnya. Saya juga mencoba mengadopsi praktik Buddhis,” katanya.

Perjalanan Hijrah

“Tapi hati saya tidak pernah merasa dekat dengan Tuhan. Hatiku tidak pernah merasa tersentuh,” tambahnya.

Awal mula ia memutuskan untuk berhijrah adalah saat ia melakukan sebuah casting iklan produk hijab. Pengalaman pertama menggunakan pakaian muslim yang serba tertutup membuat pikiran dia kacau.

Ia pun terus memikirkan untuk mengenakan pakaian yang menutup seluruh tubuhnya itu. Setelah satu bulan usai menjalani casting produk hijab, hati Felixia Yeap rupanya semakin mantap. Ia lantas memutuskan untuk berhijrah.

Namun, keputusannya untuk berhijrah tentu saja menuai pro kontra karena latar belakangnya Felixia Yeap sebagai model majalah dewasa.

Ia harus kehilangan pekerjaan yang biasa ia lakoni sehari-hari. Sudah berniat untuk hijrah, ia pun lantas mengikhlaskan itu semua.

Bahkan kini ia telah menulis buku perjalanannya hingga sampai berhijrah. Sekarang dia beralih bidang ke dunia seni. Ia juga dikenal sebagai seorang pelukis. Bahkan, Felixia mengganti namanya menjadi Raisyyah Rania Yeap.

Walaupun kini ia telah memutuskan untuk berhijrah, rupanya ia tak malu jika masa lalunya terus diungkit.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA