Home OLAHRAGA Persis Solo Resmi Jadi Milik Kaesang Pangarep dan Erick Thohir

Persis Solo Resmi Jadi Milik Kaesang Pangarep dan Erick Thohir

Persis Solo
Persis Solo, klub yang bermain di Liga 2 Indonesia ini resmi menjadi milik Putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir, dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi Kevin Nugroho.

Peresmian tiga pemilik baru Persis Solo ini diselenggarakan, Sabtu (20/3/2021). Tiga orang tersebut pun bukan sosok sembarangan ini diresmikan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) sebagai pihak yang menaungi kubu Liga 2 tersebut.

Kaesang Pangarep kini mempunyai 40 persen saham Persis Solo. Kevin Nugroho memiliki 30 persen, sementara Menteri BUMN Erick Thohir memiliki 20 persen.

Namun, 10 persen saham sisa Persis masih dimiliki oleh para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

“Sesuai janji saya pada kampanye dulu, saya tak akan meninggalkan Persis dalam keadaan kemarin,” ujar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat peresmian di Stadion Manahan.

“Saya ingin Persis dikelola oleh orang-orang profesional. Orang yang pernah memegang tim bola dan kami ingin tim kebanggaan kami ini berprestasi,” imbuhnya.

“Pak Erick sudah pernah memegang klub-klub besar dan yang paling penting adalah manajemen Persis Solo bisa profesional dan transparan,” jelasnya lagi.

Gibran juga menekankan bahwa Persis akan bermain di Stadion Manahan kendati Bhayangkara FC menjadikan juga Solo sebagai homebase.

“Jika ada pertanyaan Persis mainnya di mana, ya mainnya di sini (Stadion Manahan) tutur Gibran. Bisa dua tim. Bhayangkara di Liga 1, Persis di Liga 2,” kata Gibran.

Gibran juga mengatakan bahwa Persis akan ditangani oleh Eko Purjianto, mantan asisten pelatih Bali United dan eks pemain timnas. “Beliau ini bukan orang sembarangan. Dulu pernah di Pelita Solo. Jadi kami tak ingin Persis dipegang oleh orang sembarangan,” ungkap Gibran lagi.

“Itu loh komitmennya, naik ke Liga 1.”

 

Exit mobile version