NARKOBA

Petugas Bongkar Transaksi Narkoba Jenis Sabu

Transaksi narkoba jenis sabu dibongkar jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi, Jawa Barat. Satu tersangka, DA (30) berikut sabu senilai Rp1,3 juta dan ponsel diamankan petugas. Pengungkapan transaksi barang haram itu bermula ketika tersangka DA nongkrong di hotel di Kampung Cimalati, Desa Pasawahan, Cicurug, Rabu (29/8/2018) sekira pukul 03.00 WIB. Diduga, DA sebelumnya telah membeli sabu.

Petugas lalu menggerebek dan menggeledahnya. Di saku celananya ditemukan satu plastik krip bening yang di dalamnya terdapat tiga paket kecil terbungkus timah rokok berisolatip hitam “Pengungkapan ini dari informasi warga lalu dilakukan penyelidikan. Ternyata benar di tersangka DA ditemukan narkotika jenis sabu,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto, Rabu (29/8/2018) sore.

Dari pengakuan DA, sambung Sunarto, sabu itu dia beli seharga Rp1,3 juta dari B yang kini masuk daftar pencarian orang. Soalnya, ketika akan ditangkap B melarikan diri lewat jendela samping hotel. “Tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres sukabumi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka disangkakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tukasnya.

Comments

comments

loading...