Beranda POLITIK KAMPANYE Pilkada Medan: Mantu Jokowi 14 Kali Langgar Protokol Kesehatan

Pilkada Medan: Mantu Jokowi 14 Kali Langgar Protokol Kesehatan

Pilkada Medan
Bobby Nasution merupakan mantu Presiden Jokowi yang maju dalam Pilkada Medan sebagai Calon Wali Kota berpasangan dengan Aulia Rachman. Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Medan ini telah melakukan pelanggaran protokol kesehatan sebanyak 14 kali.

Koordinator Divisi Data Hukum dan Informasi Bawaslu Kota Medan M Taufiqqurohman Munthe mengatakan, kubu pasangan calon Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman melakukan pelanggaran lebih banyak dari lawannya, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang melakukan 9 kali pelanggaran protokol kesehatan di masa kampanye. Jika ditotal, ada 23 pelanggaran protokol kesehatan di Pilkada Medan oleh kedua paslon

“Jadi per tanggal 20 November 2020, totalnya ada 23 kali pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan kedua paslon,” kata Munthe saat dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (21/11/2020).

Munthe mengungkapkan, pelanggaran protokol Kesehatan berupa jumlah orang yang melebihi jumlah ruangan saat kampanye, serta tidak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker. Paslon yang melanggar, dijatuhkan sanksi berupa surat peringatan atau teguran tertulis.

“Sanksinya kita ingatkan. Alasan mereka masyarakat yang bandel. Kalau mereka kan sudah dibatasi maksimal 50 orang saat kampanye, tapi katanya masyarakat antusias. Mereka mengaku tidak mungkin melarang, itu bisa menghilangkan potensi suara katanya,” ujarnya.

Ada dua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Medan 2020. Mereka adalah Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

BACA JUGA:  Wartawati, Wanita Hebat di Balik Kesuksesan Nasrul Abit
loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?