Beranda BUDAYA & PARIWISATA KULINER Pizza Hut Uji Pengiriman Pesanan dengan Drone ke ‘Zona Pendaratan’

Pizza Hut Uji Pengiriman Pesanan dengan Drone ke ‘Zona Pendaratan’

Perusahaan teknologi Dragontail Systems Limited mengumumkan minggu ini bahwa mereka telah mengerahkan drone untuk membawa makanan Pizza Hut ke zona pendaratan jarak jauh.

Drone-drone itu akan menerbangkan pizza dari lokasi Pizza Hut di Israel utara mulai bulan Juni, The Wall Street Journal melaporkan, melansir Fox News.

pizzahut

Perusahaan saat ini membatasi pengiriman hingga sekitar 5,5 lbs., atau setara dnegan dua pizza dan sebotol soda, menurut laporan. Tetapi Pizza Hut berharap untuk meningkatkan batas berat pada saat pengiriman drone dimulai pada bulan Juni.

Drone tidak akan mengirimkan pizza langsung ke rumah pelanggan. Sebagai gantinya, mereka akan bertemu di zona pendaratan yang disetujui pemerintah seperti ruang tertentu di tempat parkir dalam area seluas 50 mil persegi.

pizza drone

Dengan meningkatnya permintaan pengiriman makanan di tengah pandemi COVID-19, drone terbukti “penting bagi krisis saat ini yang berdampak pada industri restoran,” menurut Ido Levanon, CEO dan Direktur Dragontail.

Dragontail mengatakan pihaknya juga telah bekerja dengan rantai makanan seperti KFC dan Domino untuk “mengoptimalkan” proses pemesanan dan pengiriman.

pizza hut

Sistem pengiriman drone perusahaan dapat menyebarkan drone dengan cara yang dioptimalkan untuk membantu pesanan menjangkau pelanggan saat makanan masih panas. Dan pengawas dapat memantau lokasi yang tepat dari setiap drone.

Pengiriman menggunakan drone ini bukanlah yang pertama. Domino di Selandia Baru menggunakan drone untuk mengirimkan pizza pada tahun 2016, tetapi belum terus menawarkan layanan itu.