Beranda TEKNOLOGI PlayStation 5 Buka Pendaftaran Untuk Pre-order

PlayStation 5 Buka Pendaftaran Untuk Pre-order

playstation 5
PlayStation 5 sekarang tersedia untuk pre-order – tetapi tanpa harga atau tanggal rilis, dan hanya untuk mereka yang cukup beruntung untuk dipilih.

Sony menawarkan konsol terbatas melalui proses khusus undangan di situs webnya.

Calon pemain dapat mendaftar melalui formulir di situs web Sony, dan mereka yang cukup beruntung untuk “dipilih” akan dapat membeli salah satu konsol dalam jumlah yang sangat terbatas.

“Akan ada sejumlah konsol PS5 edisi terbatas yang tersedia untuk pre-order, jadi kami akan mengundang beberapa konsumen kami yang ada untuk menjadi salah satu yang pertama pre-order PlayStation,” demikian bunyi dalam situs web. Pengguna mendaftar ke situs web itu dengan menyerahkan nama pengguna PSN mereka – jika berhasil, mereka akan dikirimi email yang mengundang mereka ke proses pre-order, di mana sejumlah kecil konsol akan tersedia untuk dibeli dari Sony atas dasar siapa cepat dia dapat.

playstation 5

BACA JUGA:  Elon Musk akan Buat Hukum Sendiri di Mars

Sony belum mengungkapkan berapa harga PlayStation 5, atau kapan akan keluar. Secara publik, dikatakan bahwa konsol tersebut akan tiba untuk “Liburan 2020”.

Informasi itu juga tidak diberikan kepada orang-orang yang mendaftar ke halaman pre-rder. Tidak ada indikasi bagi mereka yang mendaftar pre-order tentang kapan orang akan mendengar apakah mereka telah berhasil diberi opsi untuk membeli PlayStation 5, atau kapan konsolnya akan tiba jika mereka melakukannya.

Situs web itu bahkan tidak menunjukkan bahwa pengguna perlu mengetahui informasi itu sebelum mereka melanjutkan dengan pre-order.

Pemain yang terpilih hanya akan dapat menggunakan undangannya untuk membeli satu konsol, baik yang versi normal maupun yang “digital” yang tidak dilengkapi dengan disk drive. Mereka hanya akan dapat membeli dua dari masing-masing aksesori yang dipamerkan Sony: pengontrol nirkabel, stasiun pengisian daya, headset nirkabel 3D, remote media, dan kamera HD.

playstation 5

BACA JUGA:  10 Kamera Dengan Harga Terjangkau untuk Para YouTuber Pemula

Menurut halaman FAQ, undangan akan dikeluarkan “berdasarkan minat sebelumnya dan aktivitas PlayStation”. Itu tidak memberikan informasi apa pun tentang apa artinya itu, tetapi pelanggan harus menyertakan ID PlayStation Online mereka di formulir, artinya Sony akan tahu berapa lama pemain telah memiliki akun dan seberapa sering mereka menggunakannya.

Pemain dapat mendaftar ke proses pre-order melalui halaman khusus di situs web Sony. Meskipun hanya tersedia di situs web versi AS, FAQ menjelaskan bahwa setiap pesanan yang dikirim ke alamat AS akan dipenuhi, bahkan jika pesanan tersebut dibeli oleh seseorang di luar negara tersebut.

Selain mewakili cara aneh menjadi yang pertama melakukan pre-order PlayStation 5, situs web ini aneh karena sepenuhnya memotong pengecer pihak ketiga dan mendorong pemain untuk membeli langsung dari Sony. Langkah seperti itu dapat menunjukkan bahwa Sony akan mencoba dan mendorong lebih banyak penjualan langsung dari PlayStation ketika menerima rilis penuh juga.

playstation 5

BACA JUGA:  Elon Musk akan Buat Hukum Sendiri di Mars

Bahkan di luar detail tanggal rilis dan harga, Sony hanya memberikan informasi terbatas tentang konsolnya. Ini telah memberikan pratinjau tentang bagaimana konsol akan terlihat, serta desain menunya, dan telah berbicara panjang lebar tentang bagaimana hard drive yang sangat cepat di PlayStation 5 diatur untuk secara dramatis mengurangi waktu pemuatan.

Microsoft masih belum mengungkapkan harga atau tanggal rilis untuk Xbox Series X-nya, yang akan menyaingi PlayStation 5. Itu telah memberikan tenggat waktu yang sama “Liburan 2020”, meskipun awal bulan ini mengatakan bahwa konsol itu akan dirilis pada bulan November.

loading...