Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, 2 Orang Dilaporkan Terluka

pohon tumbang
Dua orang warga Kota Padang menjadi korban pohon tumbang, Sabtu (5/6/2021). Kedua korban saat ini telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra mengungkapkan kedua korban tersebut tertimpa pohon di dua lokasi yang berbeda.

Kata Sutan, korban pertama yaitu seorang pengendara motor. Dia ditimpa pohon tumbang di kawasan Simpang Gurun Laweh, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian, korban kedua tertimpa pohon akibat pohon tumbang menimpa rumahnya di kawasan Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang sekitar pukul 11.00 WIB.

Dia tidak menjelaskan identitas kedua korban yang tertimpa pohon tersebut. Menurut Sutan, kedua korban mengalami luka-luka dan dibawa kerumah sakit terdekat.

“Saya tadi tidak bertemu dengan korban, karena sudah dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sutan menyebutkan pihaknya mencatat setidaknya terdapat 16 pohon tumbang di Padang hingga siang ini. Pohon tumbang terjadi saat hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang melanda Kota Padang.

Lebih lanjut, dia mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspaa saat keluar rumah, apalagi saat melintasi wilayah dengan pepohonan yang cukup rimbun.

“Beberapa hari kedepan Kota Padang masih berpotensi diguyur hujan disertai angin kencang. Kepada warga agar tidak beraktivitas di luar rumah. Jika hendak keluar rumah agar berhati-hati dan selalu waspada,” imbaunya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments