Iklan
Iklan

Politisi PDIP Ihsan Yunus Diperiksa KPK Soal Dugaan Bagi-Bagi Jatah Paket Bansos

- Advertisement -
Politisi PDIP Ihsan Yunus diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perkara suap bantuan sosial (bansos) Covid-19 di kemensos tahun 2020.

“Ihsan Yunus dikonfirmasi antara lain terkait dengan pengetahuannya mengenai pelaksanaan pengadaan bansos di kemensos dikonfirmasi pengetahuannya mengenai adanya dugaan pembagian jatah paket bansos,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Tidak hanya Ihsan Yunus, KPK juga memeriksa Ketua Komisi DPRD Kabupaten Kendal, Munawir. Ali mengatakan, penyidik mendalami pengetahuan Munawir terkait adanya dugaan aliran sejumlah uang yang diberikan oleh tersangka Juliari Peter Batubata (JPB) ke beberapa pihak di daerah.

Kemudian KPK juga memeriksa dua orang anggota tim pengadaan barang atau jasa bansos sembako dalam rangka penanganan Covid-19, Rizki Maulana dan Firmansyah. Ali mengungkapkan, mereka didalami pengetahuannya terkait dugaan proses penunjukkan vendor yang diduga telah diatur sejak awal.

Kedua saksi ini kata Ali juga dikonfirmasi soal adanya dugaan aliran sejumlah uang dari tersangka Matheus Joko Santoso (MJS) ke beberapa pihak di Kemensos RI. Kelima saksi ini diperiksa pada Kamis (25/2).

“Keterangan para saksi selengkapnya telah tertuang dalam BAP penyidik dan akan kembali dikonfirmasi di depan persidangan yang terbuka untuk umum,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA