Pondok Pesantren Nurul Iman di Dharmasraya Terbakar

pondok pesantren
Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman, Kabupaten Dharmsaraya, Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya, lima ruang kelas dan kantin hangus dilalap si jago merah.

Kepala Ponpes Nurul Iman, Satria Efendi, mengatakan, kebakaran terjadi pada Rabu dini hari (15/9/2021). Api diduga berasal dari dapur kantin.

“Kita tahu api sudah besar di dapur kantin dan sudah membumbung tinggi,” kata Satria, Rabu (15/9/2021).

Satria menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun lima kelas dan satu kantin habis terbakar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena api belum sempat merambah ke asrama putra yang berada tak jauh dari lokal yang terbakar,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Pemuda Jorong Pisang Rebus Jhon Hendri mengatakan, dirinya mengetahui api sudah membesar di kantin milik sekolah.

“Awalnya saya mendengar suara berisik dari kantin Ponpes, lalu saya lihat dari jendela dan melihat kobaran api, lalu saya keluar minta pertolongan pada tetangga,” ujarnya.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Dharmasraya, Yunisman mengatakan, api dipadamkan setelah pihaknya menerjunkan tiga unit mobil damkar.

“Api baru dapat dipadamkan sekitar Pukul 02.30 WIB setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan,” tutupnya.(Kay)

 

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments