Iklan
Iklan

Prangko Berlaku Selamanya Tahun Baru Imlek Menyoroti Tahun Kelinci

- Advertisement -
U.S. Postal Service (USPS) menyampaikan persembahannya untuk Tahun Baru Imlek: Prangko Berlaku Selamanya Tahun Baru Kelinci di Asian Art Museum di San Francisco. Masyarakat diminta untuk membagikan berita ini di media sosial menggunakan tagar #LunarNewYear dan #LunarNewYearRabbit.

“Selama lebih dari tiga dasawarsa, Postal Service telah menerbitkan prangko yang menyoroti Tahun Baru Imlek, dan ini merupakan bagian dari sejumlah rilis prangko paling sukses dalam sejarah kami. Ini merupakan perayaan penting bagi banyak orang Asia, dengan sekitar 1,5 miliar orang di seluruh dunia yang menjadikannya sebagai hari peringatan istimewa,” ujar Derek Kan, anggota Dewan Gubernur USPS, yang merupakan pejabat yang berwenang.

“Seiring dengan penggunaan prangko ini dalam beberapa minggu ke depan, mari kita renungkan perjalanan Amerika, dan jutaan orang Asia-Amerika yang terlibat di dalamnya.”

Peserta lainnya pada upacara tersebut adalah London N. Breed, Wali Kota San Francisco; Fiona Ma, Bendahara Negara Bagian California, yang menjabat sebagai pembawa acara; Jay Xu, Direktur Asian Art Museum; Claudine Cheng, Presiden APA Heritage Foundation; Donald Lu, Presiden Chinese Chamber of Commerce; dan Linda Ng, Presiden Nasional OCA — Asian Pacific American Advocates.

“Saya ingin berterima kasih kepada United States Postal Service dan para pekerjanya atas semua kerja keras yang mereka lakukan setiap harinya. Tahun ini, kami sangat antusias untuk menjadi kota tempat peluncuran Prangko Berlaku Selamanya Peringatan Tahun Kelinci,” ujar Wali Kota San Francisco London Breed.

“Sembari menantikan persiapan dan perayaan datangnya musim semi, prangko ini melambangkan komitmen kami yang berkelanjutan untuk tetap bekerja sama tidak hanya saat ini, tetapi sepanjang tahun.”

Tahun Kelinci dimulai pada tanggal 22 Januari dan berakhir pada tanggal 9 Februari 2024.

Tahun Baru Imlek adalah hari libur penting bagi banyak komunitas Asia di seluruh dunia. Perayaan tersebut utamanya dirayakan oleh orang-orang dari keturunan Tionghoa, Korea, Vietnam, Tibet, Mongolia, Malaysia, dan Filipina.

Di seluruh budaya yang beragam ini, akan banyak tradisi yang tampil untuk merayakan tahun baru yang penuh keberuntungan dan kemakmuran. Parade dan pawai umumnya diramaikan oleh penari, pemain akrobat, serta musisi.

Sifat dan atribut kepribadian sering kali dikaitkan dengan orang-orang yang lahir pada tahun binatang tertentu. Mereka yang lahir di tahun kelinci dikatakan bersifat elegan, anggun, dan baik hati.

Merah muda, merah, dan ungu merupakan warna keberuntungan bagi kelinci, dan tanaman Hosta plantiginea (plantain lily) juga dikatakan membawa keberuntungan. Keserasian romantis, arah karier, dan prospek kesehatan juga diyakini terkait dengan zodiak seseorang.

Puncak perayaan Tahun Baru Imlek terjadi pada malam bulan purnama pertama setelah Malam Tahun Baru Imlek, yang dikenal sebagai Festival Lentera dalam budaya Cina. Di Amerika Serikat dan tempat-tempat lain, festival ini ditandai dengan parade besar dan lentera cemerlang yang menghiasi ruang publik.

“Di Asian Art Museum, misi kami adalah berbagi kisah yang lebih luas, lebih kaya, dan lebih inklusif tentang keberagaman Amerika tempat tinggal kami saat ini,” ujar Jay Xu, Direktur dan CEO Barbara Bass Bakar dari Asian Art Museum.

“Harapan merupakan karakter Tahun Kelinci tahun 2023 ini — dan hal tersebut membuat saya penuh harap untuk meluncurkan prangko Tahun Baru Imlek yang unik ini di museum kami, serta menampilkan kekuatan seni di mana-mana guna membantu menceritakan kisah istimewa tersebut dengan keindahan dan sukacita.”

Dalam rangka memperingati hari besar ini, Postal Service memperkenalkan seri ketiga dari prangko Tahun Baru Imlek pada tahun 2020. Serial terbaru ini akan berlanjut hingga tahun 2031 dengan prangko untuk Tahun Naga, Ular, Kuda, Tikus, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi yang akan menjelang.

Direktur seni Antonio Alcalá mengerjakan desain prangko bersama artis Camille Chew untuk menciptakan citra yang segar, menyenangkan, dan meriah. Mengingatkan pada topeng-topeng tiga dimensi yang digunakan dalam tarian naga atau singa yang sering ditampilkan pada parade Tahun Baru Imlek, topeng tiga dimensi Chew merupakan gambaran kontemporer tentang tradisi panjang kerajinan kertas karya seni rakyat yang dibuat di tahun yang penuh harapan ini.

Prangko Tahun Baru Imlek tersedia dalam lembaran yang terdiri dari 20 keping.

Cerita prangko Tahun Baru Imlek dapat dilihat pada halaman media sosial Postal Service di facebook.com/usps, U.S. Postal Service (@USPS) / Twitter dan Prangko – YouTube.

Produk Pos 

Pelanggan dapat membeli prangko dan produk filatelik lainnya melalui Postal Store di usps.com/shopstamps, dengan menelepon 844-737-7826, lewat surat melalui USA Philatelic atau di lokasi Kantor Pos nasional.

United States Postal Service adalah lembaga federal independen, yang diamanati untuk melakukan pembiayaan sendiri dan melayani setiap komunitas Amerika melalui pengiriman surat serta paket yang terjangkau, dapat diandalkan, dan aman ke lebih dari 163 juta alamat, enam atau bahkan sering kali tujuh hari seminggu.

Diawasi oleh Dewan Gubernur bipartisan, Postal Service menerapkan rencana transformasi 10 tahun, Pengiriman untuk Amerika, guna memodernisasi jaringan pos, memulihkan keberlanjutan finansial jangka panjang, secara dramatis meningkatkan layanan seluruh kategori surat dan pengiriman, serta mempertahankan organisasi sebagai salah satu merek yang paling berharga dan tepercaya di Amerika.

Postal Service umumnya tidak dibiayai oleh pajak pemerintah untuk operasionalnya dan bergantung pada penjualan prangko, produk serta jasa untuk mendanai operasinya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA