ENTERTAINMENT

Program Inspiratif “SCTV Ramadan Penuh Cinta #Dirumahaja”.

Program
Jelang Ramadan Surya Cipta Televisi (SCTV) mempersiapkan Sederet program inspiratif lewat “Ramadan Penuh Cinta #Dirumahaja”.

Program inspiratif “Ramadan Penuh Cinta #Dirumahaja” diantaranya Sinetron “Para Pencari Tuhan Jilid 13”, Insya Allah Surga, Mutiara Hati, Mengetuk Pintu Hati dan banyak lagi.

“Selain program “Ramadan Penuh Cinta #Dirumahaja”, kita juga masih ada beberapa acara yang kita rencanakan dalam rangkain HUT SCTV ke 30. Tapi belum bisa kita sebutkan lagi karena masih menunggu perkembangan wabah Covid 19 ini,”ungkap David Suwarto, Deputy Director Programing SCTV dalam teleconference bersama awak media, Kamis (9/4/20).

Lewat program “Ramadan Penuh Cinta #dirumahaja”, sebagai pembuktian SCTV untuk menjadi pilihan utama pemirsanya dengan deretan program terbaiknya di tengah anjuran pemerintah untuk #dirumahaja.

"
"

Program

“Kemasan program “Ramadan Penuh Cinta #dirumahaja” selain menghibur juga kami pastikan selaras dengan rasa cinta kita terhadap Ramadan”,ujar David.

Salah satu bentuk kecintaan terhadap Ramadan akan diwujudkan SCTV dengan gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz di SCTV.

“Gerakan 30 Hari 30 Juz” sebuah ajakan religius yang dikemas SCTV untuk mengajak Muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak 1 juz.

Program

Muzammil Hasballah, Qari yang banyak menginspirasi kalangan muda dengan 3,5 jutaan pengikutnya di Instagram, akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya. Harapannya di akhir Bulan Suci, pemirsa Muslimin dapat turut khatam/ menamatkan keseluruhan Al-Qur’an.

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13 bertajuk “Masjid Sengketa” akan kembali  melanjutkan petualangan Bang Jack mulai 1 Ramadan 1441 H dan akan tayang setiap hari pukul 03.00 WIB. Pada PPT Jilid 13 ini akan diceritakan bagaimana perjuangan Bang Jack (Deddy Mizwar) untuk mempertahankan masjid yang telah didirikannya. Sinetron ini akan menampilkan pemain  seperti Syakir Daulay, Betari Ayu,Yasamin Jasem dan pemeran pendukung lainnya dipastikan kian menambah menarik sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13 ‘Masjid Sengketa’ kali ini

BACA JUGA:  Tante Ernie Mendadak Viral, Sering Digoda Artis, Pengacara, Hingga Pejabat

“Jalan cerita PPT semakin menarik. Salah satunya cerita anak Pak Jalal (Jarwo Kawat) yang baru pulang dari Jerman. Ceritanya dia akan membangun industri pesawat terbang,” jelas Deddy Mizwar.

“Syutingnya sendiri sudah dari Oktober tahun lalu, jadi sudah kita persiapkan jauh – jauh hari dan cukup hingga 30 Episode sehingga tak ada syuting di kondisi seperti ini, jadi kita ikut Himbauan dari pemerintah untuk #dirumahaja,”tambah pemeran Bang Jack di PPT ini.

Kemudian ada  Sinetron terbaru Insya Allah Surga yang diproduksi oleh Starvision Plus akan hadir menyapa pemirsa mulai 1 Ramadan 1441 H pada pukul 04.00 WIB. Insya Allah Surga akan menghadirkan sederet pemain ternama seperti Ricky Harun, Ridwan Abdul Ghany, Lolox, Dinda Azani, dan beberapa pemain pendukung lainnya. Bercerita tentang kisah perjalanan tiga suadara tiri yaitu Tatang (Ricky Harun), Karyo (Ridwan Abdul Ghany), dan Ucok (Lolox) dalam mencari hidayah dengan cara yang unik.

Program

Program religi yang selalu hadir di SCTV selama Ramadan, Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati akan kembali mengisi relung hati pemirsa Indonesia. Kedua program ini akan mengupas berbagai hal dalam keseharian kita dan bagaimana sudut pandang Islam menjadi solusi dari setiap masalah yang muncul. Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar. Sementara Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa menantikan waktu berbuka puasa. Di Ramadan kali ini, Mengetuk Pintu Hati akan terasa semakin istimewa, dimana potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat akan ditampilkan dalam bentuk sketsa serta narasi oleh H. Deddy Mizwar dan dibuka Syakir Daulay.

Sementara itu Ustad Subhki akan menyampaikan nasihat kehidupan yang sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.

BACA JUGA:  Lebaran Pertama Deddy Corbuzier Langsung Dihadang COVID-19

Serial Lorong Waktu, juga akan kembali mewarnai layar kaca SCTV selama Ramadan kali ini. Serial animasi ini merupakan “reborn” dari sinetron Lorong Waktu yang pernah hadir dan berjaya di tahun 90-an, dan dilahirkan kembali dalam bentuk animasi yang akan hadir setiap hari Sabtu – Minggu selama bulan Ramadan pukul 07.30 WIB.

Yuk Kita sambut bulan Ramadan 1441 H bersama SCTV #dirumahaja dengan program Ramadan Penuh Cinta. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menjalankan Ibadah Puasa. (@enny_hdyn).

 

Comments

comments

loading...