Home OLAHRAGA Proliga 2022: Bogor LavAni Raih Kemenangan atas Kudus Sukun Badak

Proliga 2022: Bogor LavAni Raih Kemenangan atas Kudus Sukun Badak

Bogor Lavani
Bogor LavAni berhasil raih kemenangan dalam laga debut mereka di Proliga 2022 yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul pada Sabtu (8/1/2022).

Bertemu dengan Kudus Sukun Badak, yang juga berstatus tim debutan, Bogor LavAni yang dimotori pemain Nasional Dio Zulfikri bermain lebih dominan sejak awal laga.

Tim milik Presiden Keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tersebut menang 3-1 (25-17, 29-31, 26-24, 25-16) atas Kudus Sukun Badak.

Kemenangan Dio Zulfikri dan kawan-kawan pada pertandingan hari ini terbilang tidak mudah. Terutama di set kedua dan ketiga ketika Kudus Sukun Badak yang bermain tanpa pemain asing di pekan pertama ini memberikan permainan ketat.

Materi 100 persen pemain lokal Kudus Sukun Badak mampu mengejar di akhir set pertama dan membalikkan dominasi LavAni menjadi 31-29 di set kedua.

Begitu juga dengan kondisi menjelang akhir set ketiga ketika Aji Maulana dan kolega nyaris mengulang keunggulan set kedua sebelum Lavani yang menutup keunggulan menjadi 2-1.

Pada set keempat, Leandro Martins Da Silva dan Jorge Gonzales Garcia menjadi pemain kunci yang mampu membawa LavAni memimpin dengan cukup nyaman.

Selain itu, situasi Kudus Sukun Badak yang mulai kehabisan bensin mampu dimanfaatkan Bogor LavAni untuk mengemas kemenangan.

“Alhamdullah di pertandingan pertama ini kami bisa meraih kemenangan,” ujar kapten Bogor LavAni, Dio Zulfikri.

“Akan tetapi, ini masih pertandingan pertama masih banyak lagi ke depannya. Masih ada yang perlu kami perbaiki.”

Unggahan akun Instagram Lavani pada 21 Juni 2020 menangkap momen saat Susilo Bambang Yudhoyono memberi briefing kepada para atlet dan pelatih LavAni.

“Untuk chemistry, masih ada beberapa kekurangan yang masih harus kami perbaiki ke depannya,” sang kapten menuturkan.

Sementara itu, Kudus Sukun Badak akan melakoni laga kedua melawan Surabaya Bhayangkara Samator pada Minggu (9/1/2022).

Sedangkan Bogor LavAni baru akan kembali bertanding di Proliga 2022 pada Minggu (16/1/2022) saat menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax .

Exit mobile version