Home POLITIK Puan Maharani dan Ganjar Pranowo Mulai Memanas

Puan Maharani dan Ganjar Pranowo Mulai Memanas

Puan Maharani
Hubungan Ketua DPR Puan Maharani dan GHubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatr sorotan dari Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto Adi Wibowo.

Kunto mengatakan pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani yang mengaku kesal karena tidak disambut oleh Gubernur saat kunjungan ke daerah diduga telah menjadi sinyal renggangnya hubungan kedua politisi PDIP tersebut.

Sindiran dan ungkapan dari Puan Maharani tersebut diduga kuat tertuju pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, lantaran tidak menyambut Puan pada saat kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

Menurut dia, PDIP yang merupakan partai pemenang pemilu tidak akan rela mengedepankan ego pribadi dan terus memastikan kemenangannya di Pilpres 2024.

“Saya enggak tahu apakah PDIP rela mengorbankan kemenangan Pilpres 2024 untuk ego elitenya dalam mendorong trah Soekarno. Akan tetapi, saya enggak yakin hal itu terjadi,” jelas Kunto, Kamis (17/2/2022).

Kunto mengatakan, akan ada sebuah perjanjian atau kompromi yang akan dibuat antara Ganjar dan Puan agar bisa bersama-sama memenangkan kontestasi politik 2024 di bahwa payung PDIP.

“Jadi, menurut saya, pasti akan ada bentuk kompromi yang nanti akan dilakukan antara Ganjar dan Puan menjelang 2024. Pasti,” katanya.

Menurut Kunto, PDIP memiliki ambisi untuk memenangkan Pilpres 2024 dengan cara apapun. Oleh sebab itu, menurutnya, protokoler tidak terlalu penting.

“Enggak ada politik yang terlalu ‘saklek’ harus A atau harus B. Menurut saya semuanya tergantung kompromi, lagi pula semua ini demi kemenangan PDIP,” ucapnya.

Sementara, Ganjar Pranowo juga angkat suara terkait pernyataan Puan Maharani yang diduga menyindirnya lantaran tak menjemput dan menyambut Ketua DPR itu.

Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya bersedia menyambut Puan jika anak dari Megawati Soekarnoputri itu mampir kembali ke Jawa Tengah.

Bahkan, Ganjar juga bersedia berdiri di garis paling depan untuk menyambut Puan Maharani. “Siap, nanti kalau (Puan) ke Jawa Tengah, saya sambut paling depan,” ujar Ganjar.

Exit mobile version