Iklan
Iklan

Raffi Ahmad Dan Rudy Salim Bangun RANS Carnaval City Zoo

- Advertisement -
Raffi Ahmad kembali memberi gebrakan baru setelah sebulan lalu mengumumkan RANS Prestige Sportstainment yang mulai dibangun, kini Raffi Ahmad bersama Rudy Salim resmi  membangun project barunya.

Project baru Raffi Ahmad dan Rudy Salim kali ini adalah pembangunan kebun binatang yang di beri nama Rans Carnaval City Zoo.

Raffi Ahmad Resmi membangun Rans Carnaval City Zoo yang diawili dengan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pada Jumat 17 Desember 2021.

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dan Rafathar Malik AHmad / Foto : Dok. RANS

Rans Carnaval City Zoo yang di bangun oleh Raffi Ahmad dan Rudy Salim ini terletak di PIK 2 yang posisinya berada di seberang RANS Prestige Sportstainment.

“Ini terinspirasi setelah istri saya melahirkan Rayyanza. Jadi saya terbersit, ingin banget sama-sama memberikan kesenangan untuk keluarga,” ujar Raffi Ahmad saat acara Groundbreaking RANS Carnival Zoo di Pantai Indah Kapuk 2, Banten, Jumat (17/12/21)

“Dia kemarin bilang, mau kasih kado ke anaknya yang terbaru. Jadi ini untuk merayakan kelahiran sekaligus sama nanti pas ulang tahun anak-anaknya. Jadi mereka bakal bisa ingat terus,” tutur Rudy Salim saat di tanya awal ide dibuatnya Rans Carnaval  City Zoo.

Raffi Ahmad
Saat Prosesi Peletakan Batu Perama RANS Carnaval City Zoo / Foto : Dol. RANS

Raffi Ahmad juga ingin menghadirkan tempat hiburan baru untuk keluarga dengan ruang terbuka. Mengingat untuk saat ini, ruangan tertutup masih jadi lokasi favorit penyebaran Covid-19.

“Saya Berharap tempat ini bisa untuk rekreasi keluarga, dari kakek sampai anak cucu, bisa berkumpul bersama melepas penat, merayakan hari bahagia, fungsinya banyak mulai dari hiburan sampai edukasi. RANS Carnaval City Zoo juga akan menjadi tempat perayaan ulang tahun Rafathar tahun depan.”kata Raffi Ahmad.

Nagita Slavina sudah punya bayangan besar dalam menyikapi rencana pembangunan kebun binatang oleh Raffi Ahmad. Dia berharap kebun binatang dengan nama RANS Carnaval City Zoo tersebut mengusung konsep seperti di New York, Amerika Serikat.

Raffi Ahmad
Rafathar Malik Ahmad Saat Mengoperasikan Alat Pengeruk Tanah / Foo : Dok. RANS

“Ya itu khayal-khayalnya aku saja. Jadi semua orang bisa datang, piknik, main bareng. Apalagi sekarang orang penginnya cari tempat outdoor,” ujar Nagita Slavina

Pembangunan RANS Carnaval City Zoo akan dimulai pada tahun 2022 mendatang. Besar harapan Raffi Ahmad agar proyeknya kelak bisa diterima masyarakat

Acara peletakan batu pertama ini turut dihadiri langsung oleh ketiga Chairman yaitu Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rudy Salim.

Raffi Ahmad
Rudy Salim / Foto : Dok. RANS

Selain itu ada Claudia Ingkiriwang selaku Director, Dony Suryatin selaku General Manager, Ipeng Widjojo selaku Business Development Director, Soesilawati selaku Investor Relations Director, Robert Liong selaku Land Owner DJ 08 dan juga perwakilan langsung dari Agung Sedayu Group
selaku Developer PIK2.

RANS Carnaval City Zoo

Area ini memiliki konsep “Hutan Taman Satwa di Tengah Kota” dengan total luas 2.6 hektar.  RANS Carnaval City Zoo yakin taman satwa ini akan memberikan pengalaman interaksi dengan satwa yang berbeda dari area konservasi sejenis.

Dilengkapi dengan berbagai planting zone flora yang berbeda, diantaranya Asian-Tropical Biozone, African Biozone, Madagascar Biozone, Eurasia Biozone, Lawn & Petting Zoo, Shelter & Seating Area (Aromatic Garden) dan juga Water Garden.

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad / Foto :Dok. RANS

RANS Carnaval City Zoo memiliki 2 area yang mengusung tema edukasi dan hiburan. Pada area Edukasi, terdapat Edu Museum agar para pengunjung dapat mengenal lebih dalam tentang flora-fauna dan juga Amphitheater untuk animal show. Total ada 31 jenis satwa yang bisa dijumpai di sini. Mulai dari yang buas hingga yang lucu dan imut.

Selain itu, anak-anak juga dapat berjumpa dengan para Zoo Expert dan berdiskusi langsung tentang kehidupan dan sifat-sifat satwa yang unik. Dengan begitu diharapkan kecintaan dan keinginan melindungi satwa, akan muncul pada diri anak-anak.

“Jumlah satwa saat ini 31, namun dipastikan akan terus bertambah, kami berusaha menghadirkan banyak variasi satwa. Terkait pembangunan habitat satwa, kami mendatangkan tenaga profesional dibidangnya jadi semuanya sudah aman dan diperhitungkan. Selanjutnya, pembuangan limbah, RANS Carnaval City Zoo akan menerapkan sistem zero waste.”kata Claudia Ingkiriwang selaku Direktur RANS Carnaval City Zoo

Menariknya, RANS Carnaval City Zoo memiliki 1 area tersendiri khusus Penguin, dimana para pengunjung tidak hanya melihat namun dapat berinteraksi langsung bersama Penguin dengan suasana artificial snow.

Raffi Ahmad
Pemotongan Tumoeng / Foto : Dok.RANS

Di area hiburan, pengunjung akan disuguhi berbagai pemandangan menarik dengan exhibition disepanjang hallway. Terdapat area food court, berbagai tenant, playground garden, souvenir shop, void hall, experience & attraction area, sampai games area.

Taman yang indah, alami serta aman akan membuat tempat rekreasi ini sebagai tempat yang tidak bosan-bosan nya dikunjungi oleh seluruh keluarga.

“Konsep taman satwa di tengah kota ini hanya sebuah permulaan. Kedepannya akan ada RANS Carnaval Forest, yang luasnya tiga kali lipat dari ini, dengan konsep nature, adventure, dan animals sanctuary. Ada lagi RANS Carnaval Exhibit, yaitu sebuah pertunjukan keliling yang cocok untuk hiburan keluarga, akan mampir ke kota-kota di seluruh Indonesia setiap bulannya. Jadi nantikan saja perkembangannya, karena RANS Carnaval City Zoo akan menawarkan pengalaman wisata flora-fauna yang pastinya berbeda dari konservasi sejenis.”kata Rudy Salim Chairman RANS Carnaval City Zoo.

Singkatnya, RANS Carnaval City Zoo ini akan menjadi tempat dimana semua anggota keluarga dapat berekreasi, bergembira bersama dan menjadikannya moment indah. (EH).

 

 

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA