Home ENTERTAINMENT Rahara Cerita Beratnya LDR di Single Bertajuk “Bilamana”

Rahara Cerita Beratnya LDR di Single Bertajuk “Bilamana”

Rahara
Foto : Istimewa
Rahara kembali merilis single terbarunya, pada single kali ini Rahara merilis single yang berjudul “Bilamana”di tahun 2022.

Beratnya menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR) rupanya dirasakan banyak pasangan. Mulai dari menjaga rasa percaya, komitment dan harapan. Itulah yang diangkat oleh Rahara di Single terbarunya.

Rahara Band yang beranggotakan Aldo Zulham pada Vocal, Kemal Maharsa pada Gitar, Agi Anggadarma pada Keyboard/Gitar, dan Kevin Pahlevi pada Bass ini siap melanjutkan misi mereka untuk memberikan lagu lagu yang easy listening ke pada penikmat musik Indonesia.

Foto : Istimewa

Tidak salah memang karena di lagu ‘Bilamana’ ini Rahara menghadirkan kisah tentang sepasang kekasih yang sedang menjalani Long Distance Relationship dan berpegang pada janji, harapan, dan rasa cinta yang mereka rasakan untuk tetap bisa bertahan bersama. Kisah ini terinspirasi dari beberapa cerita LDR yang dialami oleh kerabat mereka di tengah pandemi.

“Keadaan tadi mungkin memaksa kita harus ekstra-realistis dan menjadi terpisah dengan beberapa orang yang kita sayangi untuk sementara,” kata Rahara.

Nuansa balada yang dihadirkan oleh Rahara di lagu ini memang didapatkan secara tidak sengaja karena proses penulisan lagu ini terbilang sangat natural.

Foto : Istimewa

 

Diselesaikan dalam waktu 1 hari, proses lagu ini selesai membutuhkan waktu hanya sekitar 1 bulan saja. Uniknya, Rahara kembali ingin memberikan kesan throwback pada lagu-lagu pop di era 90-an hingga 2000-an.

“Kita terdorong untuk menghadirkan pop di era itu karena masing masing dari anggota band-pun sangat cinta dengan musik pop band Indonesia di era 90-an dan 2000-an awal. Itulah kenapa, kami memutuskan untuk memasukkan nuansa itu di lagu ini,” ungkap band ini lebih lanjut.

Totalitas menghadirkan nuansa 90-an ini ditampilkan juga di video musik dari “Bilamana’. Mereka menggunakan sebuah handycam yang dirilis tahun 1996 untuk seluruh pengambilan gambar. Walau menggunakan alat yang telah berumur lebih dari 20 tahun, namun band ini mengaku puas dengan hasil yang didapatkan.

Foto : Istimewa

“Ternyata kualitas handycam tahun 96 kalau digabungkan dengan visi direksi anak muda masa kini, bisa juga menghasilkan karya musik video yang bagus banget. Kami sangat puas bahkan kami tidak merasa halangan yang kami alami jadi sebuah kesulitan yang berarti,” tutup mereka.

Lagu terbaru ‘Bilamana’ sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform seluruh Indonesia dan video musiknya juga telah tersedia di kanal YouTube.

Exit mobile version