Iklan
Iklan

Rahmat Erwin Ditawari Kerja Bank di Sulawesi Selatan

- Advertisement -
Atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ditawari oleh Perhimpunan Bank-bank Swasta (Perbanas) Sulawesi Selatan untuk menjadi pegawai di salah satu bank anggotanya.

Itu merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap Rahmat Erwin, atlet Makassar yang berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Terkaait tawaran tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ellong Tjandra, usai berkomunikasi dengan Harry Kwenre, Ketua Perbanas Sulsel sekaligus Kepala Wilayah Bank Sahabat Sampoerna.

“Ini bukti kepedulian perusahaan bank swasta yang beroperasi disulawesi selatan, terhadap atlet berprestasi kita, atas capaian yang diraihnya,” ujar Ellong, Sabtu (31/7/2021).

Ellong juga mengatakan, tawaran lapangan kerja ini jadi bentuk penghargaan bagi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah di ajang internasional.

Namun Perbanas hanya menawarkan, sebab keputusan soal lapangan kerja itu tergantung pihak Rahmat Erwin sendiri.

“(Ini) termasuk komitmen mereka untuk selalu mendorong atlet-atlet lainnya agar bisa mengikuti jejak Rahmat Erwin Abdullah di masa datang,” ujar Ellong.

Prestasi yang diraih Rahmat pada olimpiade tahun ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulsel. Sebab sejak 32 tahun lalu, atlet Sulsel belum ada lagi yang mampu membawa pulang medali dari olimpiade.

Medali terakhir sebelum Rahmat diraih Kusumawardani, yakni pada trio panahan putri di Olimpiade Seoul Korea, 1988. Rahmat meraih prestasi di usia sangat muda, yakni 20 tahun.

Sebelumnya berbagai pihak menyampaikan bakal memberikan Rahmat hadiah maupun bonus atas keberhasilannya. Antara lain Pemprov Sulsel yang menjanjikan hadiah berupa rumah dan bonus lainnya.

“Bapak Plt Gubernur berkenaan menyerahkan hadiah berupa rumah yang disiapkan oleh Bank Sulselbar dan bonus atlet berprestasi melalui Dispora yang memang rutin kami berikan apabila atlet-atlet asal Sulsel selesai berlaga di multi event atau single event tingkat nasional maupun internasional,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis.

Source: IDN

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA