Beranda PERISTIWA Ratusan Personel Kepolisian Amankan Karnaval Hari Ulang Tahun Kabupaten Brebes ke 342

Ratusan Personel Kepolisian Amankan Karnaval Hari Ulang Tahun Kabupaten Brebes ke 342

Ratusan personel gabungan dari Polsek dan Polres Brebes Jawa Tengah diterjunkan untuk mengamankan kegiatan karnaval dan Parade Budaya memperingati Hari Jadi Kabupaten Brebes ke 342 tahun 2020, pada Sabtu (18/1/2020).

Parade Budaya dan karnaval ini, dilepas oleh Bupati Brebes di depan kantor DPRD Brebes. Kegiatan ini menempuh rute perjalanan sekitar 2,5 kilometer dengan finish di alun-alun Brebes.

Usai dilepas Bupati Brebes sekitar pukul 11.00 WIB, peserta karnaval yang diawali oleh kelompok Pasukan Pengibar Bendera kemudian rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Brebes dan ratusan peserta karnaval dari tingkat pelajar, instansi serta masyarakat umum yang mengikuti kegiatan ini.

Di depan rombongan peserta, 2 motor gede dan satu unit mobil patroli dari unit Lalu lintas mengawal dan membuka jalur rute peserta karnaval.

Di beberapa titik lokasi di sepanjang jalur yang dilalui juga ditempatkan personel untuk mengamankan jalanya kegiatan tersebut serta pasukan mobilling yang terus mendampingi peserta dari start sampai finish.

Rekayasa lalulintas juga diterapkan oleh jajaran kepolisian selama berlangsungnya karnaval. Arus lalu lintas di jalur pantura Brebes dialihkan melalui jalan tol. Sementara kendaraan roda empat dari arah timur yang melintas di pantura dialihkan melalui tol Brebes Timur (Brexit). Sedangkan dari arah barat, semua kendaraan di jalur pantura akan dialihkan melalui pintu tol Brebes Barat.

Selain anggota Polri juga dilibatkan personel pengamanan lainnya seperti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Ops Kompol Raharja menyampaikan, pihaknya juga sebelumnya telah melaksanakan apel kesiapan pengamanan. Lebih lanjut dikatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta antisipasi kemacetan arus lalulintas, sehingga kegiatan karnaval dan kirab budaya tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

BACA JUGA:  Tol Cipali Kembali Telan Korban, 10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Beruntun

“Alhamdulillah kegiatan karnaval dan kirab budaya dapat berjalan aman dan lancar,” jelasnya. (*)

loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?