Iklan
Iklan

Razman Nasution: Ijazah Saya Sah dan Legal

- Advertisement -
Gonjang-ganjing  tentang dugaan ijazah palsu yang digunakan Razman Nasution, pengacara berbadan gempal ini dengan tegas menyatakan bahwa tuduhan itu tidak benar.

“Pertama, ijazah saya sah dan legal. Yang kedua adakah saya didaftarkan atau direport ketika menjadi mahasiswa 2010 dan adakah saya juga termasuk dalam daftar orang yang telah selesai melaksanakan perkuliahan sampai 2014?” ujar Razman, Selasa (26/7/2022).

Razman Nasution mengatakan berdasarkan data Koordinator Perguruan Tinggi (Kopertis), tidak disebutkan terkait ijazahnya yang dinyatakan palsu. Namun Razman menyebut ijazahnya tidak dapat terverifikasi saat itu.

“Sebenarnya Kopertis tidak dibilang bahwa ijazah saya palsu, kan gak ada. Mereka bilang tidak dapat diverifikasi yang pasa itu tidak dapat diverifikasi,” katanya.

Razman Nasution mengaku heran terkait dirinya yang dilaporkan kepada pihak kepolsian soal dugaan ijazah palsu. Dia menyebut memiliki bukti-bukti terkait keaslian ijazahnya.

“Lalu sekarang lihat saja nanti data sudah ada, orangnya masiu ada. Lah kok saya dilaporkan? Saya ini mahasiswa, bayar uang kuliah, terus saya lulus, terus saya dilaporkan. Ini apa-apaan,” jelas Razman.

“Kemudian ini surat resmi dari Yayasan Pembina Ibnu Chaldun kepada L2DIKTI terkait tentang saya tentang validasi bahwa Razman Arif benar terdaftar dalam pelaporan SBET Propertis Wilayah III dengan NIM 103103300272 tanggal 27 Juni 2014 dari Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Ini suratnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pembina Universitas Ibnu Chaldun (YPUIC), Mohammad Iqbal Salim, juga buka suara terkait status hukum YPUIC saat ini. Iqbal mengatakan YPUIC telah terdaftar di PDDikti.

“Sudah sudah didaftarkan,” kata Iqbal.

“Ya itu karena memang begini, di sana itu di-hack sama ada orang-orang tertentu oknum-oknum tertentu yang bekerja sama, makannya tadi saya menghadap kepala L2 untuk minta penjelasan tolong dibuka. Yang udah-udah bisa dan ada terdaftar,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA