Rem Blong, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Sitinjau Lauik

kecelakaan
Ilustrasi
Kecelakaan beruntun terjadi di kawasan Sitinjau Lauik, tepatnya di Kilometer 22, Kelok Banto, Panorama II, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (1/6/2021).

Kecelakaan itu diakibatkan truk dengan Nomor Polisi (Nopol) BK 9127 LE hilang kendali karena rem blong. Kemudian, truk itu menghantam mobil dengan isi enam orang sehingga masuk jurang sedalam 50 meter.

“Enam orang jadi korban, mobil terjun ke jurang sedalam 50 meter karena ditabrak dari arah belakang oleh truk yang datang dari arah Solok menuju Padang,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon, Rabu (2/6/2021).

Menurut Lija, kejadian bermula ketika truk yang belum diketahui identitas pengemudinya itu datang dari arah Solok menuju Padang. Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk hilang kendali karena rem blong yang kemudian menabrak mobil di depannya.

“Sopir truk itu juga membanting stir ke arah jalan lawan (kanan) hingga mengakibatkan kendaraan yang ada di sekitarnya ikut tertabrak,” jelas Lija.

Enam orang yang dilaporkan masuk jurang akibat mobilnya ditabrak truk tersebut, yaitu Ajie Maulana Nasution, 23 tahun, Raihan Ahmad Fauzan, 23 tahun, Aulia Rahmi, 22 tahun, Ichi Desuka Ryandra Putri, 23 tahun, Ayuna Aprilisya Amiadi, 23 tahun, dan Indah Firva Wulandari, 22 tahun.

“Mereka (korban) dirawat di Semen Padang Hospital (SPH) dengan berbagai macam keluhan, seperti cedera dan luka memar di beberapa bagian tubuh,” ucap Lija.

Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diproses di Unit Kecelakaan (Laka) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang.

“Untuk sopir truk masih kami cari, karena dia melarikan diri usai peristiwa kecelakaan beruntun di jalan lintas tersebut,” katanya.(Kay)

Sumber: Padangkita

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments