Iklan
Iklan

Ridwan Kamil Doakan AHY dan Partai Demokrat Sukses pada Pemilu 2024

- Advertisement -
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mendoakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) dan Partai Demokrat bisa meraih kesuksesan atau kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

“Saya selalu berdoa, coba kamu monitor pidato saya. Setiap acara saya doakan pemimpin partai tersebut untuk tercapai,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat periode 2022-2027 di Kota Bandung, Selasa (12/4/2022).

Ridwan Kamil menyampaikan selamat kepada Anton Sukartono Suratto yang telah dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat. “Saya mengucapkan selamat untuk pelantikan Pak Anton, selamat bekerja,” ujarnya.

Ridwan Kamil juga memberikan tips agar AHY dan partainya bisa meraih simpati atau dukungan dari warga Jawa Barat.

“Saya kan di Jabar maju dan harus memahami tipe demokrasi di Jabar memang beda. Jadi harus pandai-pandai punya narasi. Kan orang Jabar itu egaliter ya. Tiap lima tahun itu beda-beda partai pemenang pemilunya. Jadi harus pintar-pintar menemukan narasi untuk memenangkan hati warga Jabar,” katanya.

Menurut Ridwan Kamil, jelang perhelatan Pemilu 2024, Partai Demokrat mungkin akan menghadapi banyak jalan terjal namun, dirinya mendoakan agar Partai Demokrat mampu melewati segala tantangan dan rintangan yang bakal terjadi itu.

Ridwan Kamil juga mengatakan, Jabar sendiri merupakan provinsi dengan jumlah konstituen terbesar di Indonesia di mana sekitar 35 juta jiwa dari total 50 juta jiwa penduduk Jabar menjadi pemilih. “Jabar ini menjadi perjuangan partai politik sebenarnya karena secara konstituen menjadi yang terbesar di Indonesia,” katanya.

Berdasarkan pengalamannya mengikuti dua kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Bandung dan Jawa Barat, kata Ridwan Kamil dinamika politik di Jabar benar-benar dinamis. Sehingga, membutuhkan strategi yang baik dengan narasi yang tepat untuk merebut hati masyarakat Jabar.

“Untuk 2024 pintar-pintarlah menemukan narasi untuk merebut hati warga Jabar,” kata Kang Emil.

Kang Emil berharap, seluruh partai politik yang berkontestasi di Jawa Barat dapat memahami tipe demokrasi yang memang berbeda dengan daerah lainnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA