Beranda NASIONAL Rizal Ramli Sebut Warna Asli Gatot Nurmantyo Mulai Kelihatan

Rizal Ramli Sebut Warna Asli Gatot Nurmantyo Mulai Kelihatan

Rizal Ramli merespons pernyataan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengenai UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Ketika banyaknya penolakan terhadap UU Cipta Kerja dan peristiwa penangkapan sejumlah petinggi KAMI, Gatot Nurmantyo justru memuji UU yang disahkan jelang tengah malam itu.

BACA JUGA:  Nasrul Abit: Transformasi Digital Dapat Memicu Model Bisnis Baru di Sumbar

Sikap gatot itu membuat Rizal Ramli cukup heran dan mempertanyakan mengapa Gatot berbicara seperti itu.

Pujian Gatot juga diucapkan dalam wawancara dengan pakar hukum tata negara Refly Harun, yang diunggah di YouTube pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Rizal Ramli

BACA JUGA:  Setelah 20 Tahun Dilarang Masuk AS, Prabowo Langsung Bahas Ketegangan di Laut China

Secara tegas dan gamblang, mantan panglima TNI itu menyebut tujuan UU Ciptaker mulia. Gatot menilai UU tersebut bisa mendatangkan investasi dan membuat roda ekonomi berputar. Sehingga apa yang dihasilkan bisa kembali untuk kesejahteraan rakyat.

Rizal Ramli sebagai mantan Menko Perekonomian mengaku kaget dengan pernyataan Gatot tersebut. Dalam akun Twitternya, Rizal bahkan sempat menilai ucapan Gatot mirip dengan seorang juru bicara pemerintah.

BACA JUGA:  Pollycarpus Mantan Terpidana Pembunuhan Munir Meninggal Dunia

Ia pun terus menampar Gatot dengan cuitannya di Twitter. Sabtu 17 Oktober 2020, Rizal juga menulis pernyataannya dan seolah kembali mengarah ke Gatot.

“Ada yang tidak setuju UU Omni-Cilaka karena prosesnya banyak pat-gulipat, tapi setuju dengan roh dan isinya: padahal UU itu akan semakin memperkaya oligarki, dengan menindas buruh & abaikan hak2 adat dan lingkungan hidup,” cuitnya.

“Jadi kelihatan warna aslinya deh berpihak kemana,” sambung Rizal.

BACA JUGA:  Idham Azis: Siapapun Terlibat Kasus Suap Djoko Tjandra Kami Sikat

Warganet pun bereaksi. Sebagian besar mendukung pernyataan Rizal.

“Alhamdulillah dg adanya UU Cilaka ini, semua komponen bangsa ini mulai tersortir, terlihat jelas yg biasa abu-abu, yg hitam putih, bahkan yg pelangi seperti LGBT dan yg tidak terlihat , terang , burm semuanya di tampakkan oleh Allah Yang Maha Menampakkan, tinggal kitanya mau apa,” tulis salah seorang warganet.

Dikutip dari: bagikanberita.com

loading...