Iklan
Iklan

RSU BUNDA JAKARTA Hadirkan Inovasi Terbaru Klinik Khusus Perempuan “GynROSE Clinic”, Solusi Untuk Masalah Kesehatan Organ Kewanitaan

- Advertisement -
Jakarta, 8 September 2021, Upaya mendukung kesehatan masyarakat di berbagai lini terus dilakukan oleh grup penyedia layanan kesehatan PT Bundamedik Tbk (BMHS). Baru-baru ini melalui salah satu unit usahanya, RSU Bunda Jakarta, PT Bundamedik Tbk (BMHS) menghadirkan unit layanan terbaru yang ditujukan khusus untuk seluruh perempuan bernama GynROSE Clinic.

GynROSE Clinic adalah klinik yang menyediakan berbagai layanan kesehatan kewanitaan untuk segala usia, mulai masa kanak-kanak hingga usia lanjut. Sudah menjadi rutinitas dan kebutuhan bagi para perempuan untuk melakukan berbagai perawatan demi menunjang penampilannya mulai dari rambut, kulit hingga wajah, namun perawatan organ intim kewanitaan sering kali terlupakan karena sikap cuek dan merasa dirinya bersih juga sehat.

Mengenal permasalahan kesehatan pada organ intim perempuan (Feminine Issues) sangatlah penting. Sejak balita, perempuan telah dihadapkan dengan berbagai resiko kesehatan pada organ reproduksinya, mulai dari masalah keputihan, nyeri di masa haid, kesulitan menahan buang air kecil, gejala menopause, hingga otot-otot vagina serta otot panggul yang mengendur dan perubahan bentuk akibat proses melahirkan, serta masih banyak lagi.

RSU BUNDA JAKARTA GynROSE Clinic

Banyak dari perempuan dewasa di Indonesia enggan untuk mengomunikasikan kelainan yang mereka rasakan di area organ intim.  Kelainan yang mereka rasakan pasca melahirkan atau pertambahan usia yang memberikan efek kurang memuaskan pasangan pada hubungan suami istri merupakan hal yang sangat sulit dikomunikasikan.

Didukung oleh teknologi serta pengalaman selama puluhan tahun, RSU Bunda Jakarta menghadirkan inovasi terbaru sebagai pengembangan layanan Ginekologi yaitu GynROSE Clinic. Hadir sebagai solusi kesehatan khusus perempuan, GynROSE Clinic mengedepankan metode layanan “heart to heart” (konsultasi dengan dokter perempuan). Tujuannya agar para pasien wanita dapat dengan nyaman berkonsultasi dan menyampaikan keluhannya.

Berbagai masalah kesehatan organ kewanitaan yang dapat dilayani di GynROSE Clinic antara lain disfungsi dasar panggul perempuan, gangguan berkemih, gangguan buang air besar maupun buang angin yang tidak terkendali, disfungsi seksual perempuan, kelainan bawaan genitalia perempuan, hingga rejuvinasi (peremajaan) dan rekonstruksi vagina.

RSU BUNDA JAKARTA GynROSE Clinic

Dr. Alfa P. Meutia, SpOG (K), urogin dari Departemen Uroginekologi RSU Bunda Jakarta mengatakan “GynROSE Clinic hadir sebagai solusi tepat bagi para perempuan yang memiliki permasalahan atau keluhan fungsional organ intim kewanitaan mereka. Didukung oleh tenaga spesialis dan teknologi yang modern, kehadiran klinik khusus perempuan ini diharapkan dapat membantu para perempuan Indonesia lebih memahami dan mengenal permasalahan kesehatan organ intim kewanitaan dan perawatannya.”

“Dalam menangani permasalahan kesehatan organ intim kewanitaan, kami melakukan beragam penanganan mulai dari intervensi perilaku, pelatihan otot, teknologi laser vaginal hingga pembedahan. Diharapkan kehadiran kami mampu memberikan solusi terbaik dengan pelayanan lengkap untuk menangani berbagai keluhan. Kami yakin, klinik ini akan mendapatkan sambutan yang positif dari para perempuan Indonesia, karena kami selalu mengedepankan pelayanan terbaik oleh tenaga-tenaga ahli di bidangnya” tambah Dr. Alfa.

RSU BUNDA JAKARTA GynROSE Clinic

Kesehatan & Estetika Organ Intim Perempuan

Selain masalah kesehatan, keluhan lain yang banyak dialami oleh perempuan dewasa adalah melemahnya otot-otot vagina akibat proses melahirkan, riwayat melahirkan anak lebih dari satu dan penambahan usia sehingga menjadikan vagina terasa longgar ataupun kendur.

Salah satu terobosan yang dihadirkan di GynROSE Clinic adalah rekonstruksi organ kewanitaan dengan menggunakan teknologi modern. Klinik khusus perempuan ini menawarkan layanan bedah khusus peremajaan daerah kewanitaan dengan proses yang cepat dan meminimalkan rasa nyeri.

Dr. Alfa P. Meutia, SpOG (K) menjelaskan “beberapa perempuan pasca menopause banyak mengalami gangguan fungsional pada organ intimnya sehingga mengganggu hubungan seksual dengan pasangan dan menurunkan kualitas hidup. Salah satunya penurunan hormon estrogen pada perempuan yang dapat menyebabkan kondisi vagina menjadi kering. Kondisi ini dapat menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan dan lecet pada epitel vagina, hal seperti inilah yang menjadi salah satu fokus pelayanan kami di GynROSE Clinic.”

RSU BUNDA JAKARTA GynROSE Clinic

“Selain proses pembedahan, inovasi lain yang dapat menjadi pilihan untuk masalah kewanitaan adalah melalui Laser Vagina Tightening. Laser Vagina Tightening (LVT) merupakan suatu prosedur yang menggunakan teknologi CO2 Pixel Laser untuk mengatasi keluhan pada vagina perempuan. Termasuk dalam prosedur invasi minimal, Laser Vagina Tightening (LVT) memiliki efek termal yang lebih lama, dan waktu penyembuhan yang singkat. Rata-rata waktu pemulihan memakan waktu 3 sampai dengan 5 hari saja,” tambahnya.

Jadi untuk para perempuan diluar sana yang memiliki permasalahan dengan organ intim kewanitaan, jangan ragu untuk segera periksa dan berkonsultasi di GynROSE Clinic, karena di klinik ini anda akan ditangani oleh dokter spesialis dan didukung oleh teknologi modern guna menghadirkan pelayanan kesehatan premium terbaik untuk anda. Untuk informasi lengkap mengenai layanan GynROSE Clinic yang ada di RSU Bunda, silahkan kunjungi website kami di www.bunda.co.id.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA