Iklan
Iklan

Ruth Garcia Rilis ‘More Than Just a Friend’ Bergenre R&B dan Soul.

- Advertisement -
Ruth Garcia, penyanyi pendatang baru yang siap meramaikan pasar musik di Indonesia  ini menyapa para penikmat musik lewat lagu perdananya.

Lagu perdana milik penyanyi solois perempuan Ruth Garcia ini bergenre R&B dan Soul yang diberi judul ‘More Than Just a Friend’.

Lagu debut dari Ruth Garcia ini dirilis olehnya di bawah naungan dari Passion Vibe yang sekaligus jadi rumah untuk Kaleb J.

Ruth Garcia
Ruth Garcia / Foto : Dok. Ruth Garcia

Menurut Ruth Garcia, ‘More Than Just Friend’ berasal dari pengalaman pribadinya yang kemudian dituangkan ke dalam lirik-lirik yang melankolis oleh Belanegara Abe, Edo Abraham, juga Kaleb J.

“Karena Passion Vibe selalu menyesuaikan musik yang akan dibuat supaya bisa sesuai dengan siapa Ruth Garcia itu sendiri, makanya aku akhirnya cerita percintaan yang sedang kualami. Eh, ternyata malah dijadikan lagu ini deh!” ungkap Ruth.

Dihadirkan dengan genre R&B dan Soul merupakan pilihan yang tidak biasa. Walau begitu, Ruth tetap percaya diri karena genre tersebut adalah influence terbesar dirinya sekaligus yang memotivasi dirinya untuk terjun ke dunia musik.

Ruth Garcia
Artwork – Ruth Garcia / Foto : Dok. Ruth Garcia

Karena berdasarkan cerita pribadi dari Ruth sendiri, saat proses rekaman, Ruth sempat terbawa suasana dan menjadi emosional.

“Waktu itu, aku harus sangat bisa menyampaikan pesan dari lagu ini dengan sangat benar. Bahkan saat take vocal, aku sendiri sempat nangis karena ada satu momen aku kesal banget belum bisa membawakan emosi yang kuingin sampaikan dengan tepat di lagu ini,” kisah penyanyi yang juga rajin mengunggah cover lagu favoritnya di akun Instagramnya ini.

Lewat lagu ini, Ruth sebenarnya juga ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri, sebaiknya disampaikan dan diperjuangkan. “Menurutku, if you love someone, you better fight for this person,” kata Ruth tegas.

Menjadi penyanyi solo wanita baru di Indonesia tentu akan disertai juga dengan tantangan-tantangan yang sudah siap menerjang Ruth ke depannya.

Ruth Garcia
Ruth Garcia / Foto : Dok.Ruth Garcia

Walau begitu, Ruth mengaku siap untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa terus konsisten dalam bermusik dan memastikan dirinya juga siap dengan setiap feedback yang ada dari penikmat musik-musiknya di kemudian hari.

“Semoga pendengar lagu ini bisa suka dengan karya yang dibuat dengan sepenuh hati ini dan semoga pendengar lagu ini bisa ikut terus dalam perjalanan musikku kedepannya,” pesan Ruth pada penikmat musik Indonesia.

Ruth juga menjanjikan bahwa dirinya sudah siap untuk merilis lagu-lagu terbaru sekaligus kejutan besar juga dalam waktu dekat. Jadi, sudah siap menikmati perjalanan musik Ruth Garcia sekaligus menyaksikan kebangkitan musisi wanita dengan genre R&B dan Soul di Indonesia?. (EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA