HUKUM

Sadis, Seorang Ibu Digorok Anak Kandungnya Sendiri Hingga Tewas

Ibu Kandung
Peristiwa pembunuhan sadis dialami seorang ibu bernama Kholsum (58). Ia tewas setelah digorok anak kandungnya sendiri, Abdul Muis, Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat sang ibu tengah asyik nonton sinetron TV di ruang tamu rumahnya di Desa Teluk Dalem, Kecamatan Mataram Baru,  Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Kapolsek Mataram Baru, Iptu Rihamuddi, membenarkan peristiwa pembunuhan seorang ibu oleh anak kandungnya sendiri itu, namun sejauh ini  ia belum memastikan penyebab pembunuhan yang dilakukan anak (pelaku) yang tinggal satu rumah dengan korban.

“Pagi itu pelaku melihat ibu nya asyik nonton sinetron di ruang tamu memanggil-manggil menanyakan golok ditaruh dimana. Korban tanpa curiga menjawab bahwa golok ditaruh di dapur,” ujar Iptu Rihamuddi.

Pelaku Abdul Muis mencari golok dan berhasil menemukannya lalu menghampiri ibunya dari belakang dan langsung menggorok leher sang ibu.

“Korban berusaha meronta dan teriak minta tolong. Pelaku langsung kabur usai membunuh ibunya namun salah seorang tetangga yang datang ke rumah korban melihat sehingga diteriaki warga,” ujar Kapolsek.

Pelaku kemudian kabur ke perkebunan lalu dikejar warga dan anggota Polsek Mataram Baru. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan kini sudah diamankan di Polsek. “Adapun nyawa korban tidak dapat diselamatkan dengan luka di leher yang cukup dalam,” ujarnya

Kapolsek menyatakan, pelaku dan barang bukti berupa satu bilah golok yang penuh darah diamankan di Polsek Mataram Baru. “Rencananya besok Rabu akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku yang merupakan anak kandung korban,” pungkasnya.

loading...